Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Instruksi Imam Besar FPI: Musnahkan Selebaran Prestasi Ahok di Masjid

Ahad 30 Oct 2016 09:29 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Selebaran prestasi Ahok.

Selebaran prestasi Ahok.

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Imam besar Front Pembela Islam menginstruksikan untuk men-sweeping selebaran prestasi Gubernur DKI Jakarta (Ahok) yang tersebar di Masjid dan sejumlah tempat lainnya. Mereka meminta agar selebaran prestasi itu dimusnahkan.

"Instruksi Imam Besar FPI: Seluruh aktivis FPI DKI segera buru, sita dan musnahkan selebaran prestasi Ahok yang disebar di Masjid, Pasar, dll," tulis DPP FPI lewat kicauan di Twitter, kemarin.

Dalam gambar yang diunggah FPI, di atas selebaran tertulis Peringatan Nasional Hari Santri, "Prestasi Dan Kepedulian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap Umat Islam Jakarta".

Sejumlah prestasi yang disebut dilakukan Ahok adalah; Pertama, membangun masjid di Balai Kota diberi nama Masjid Fatahillah. Masjid ini digagas di era Gubernur Jokowi, dilaksanakan dan selesai di era Ahok. Setelah selama puluhan tahun dan belasan gubernur Jakarta Muslim, Balai Kota tidak memiliki Masjid.

Kedua, Ahok membangun masjid Agung Jakarta; Ketiga Ahok membangun masjid-masjid di setiap rusun-rusun yang dibangun. 

Baca juga, Habib Rizieq: Ironis Sukmawati Soekarnoputri tak Paham Sejarah Pancasila.

Ahok bertekad untuk menjabat Gubenur untuk masa periode kedua. Namun kini ia tersandung kasus dugaan pelecehan terhadap umat Islam. Polisi masih melakukan penyelidikan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA