Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Sunday, 17 Zulhijjah 1440 / 18 August 2019

Rizal Ramli Dicopot Sebagai Menko Kemaritiman?

Rabu 27 Jul 2016 09:19 WIB

Red: Bayu Hermawan

Rizal Ramli (Ilustrasi)

Rizal Ramli (Ilustrasi)

Foto: Republika/Da'an Yahya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo pada Rabu (27/7) siang ini dikabarkan akan mengumumkan perombakan kabinet atau reshuffle jilid 2. Sejak Selasa (26/7) malam sejumlah menteri telah dipanggil ke Istana Negara.

Salah satu menteri yang dikabarkan terkena reshuffle adalah Menko Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli. Dalam akun Twitter, Rizal Ramli seolah membenarkan kabar tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia.

"Saya telah mencoba berbuat yang terbaik untuk bangsa dan rakyat Indonesia. Terima kasih rakyat Indonesia," tulisnya dalam akun @RamliRizal.

Diketahui dalam beberapa waktu terakhir, nama Rizal Ramli ramai dibicarakan setelah terlibat 'perang mulut' dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait reklamasi Teluk Jakarta.

Sementara berdasarkan kabar yang beredar melalui medsos, posisi Rizal Ramli akan digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan, yang sebelumnya menjabat sebagai Menkopolhukam.

Sementara posisi Menkopolhukam akan diisi oleh Ketua Partai Hanura Wiranto yang merupakan nama baru dalam kabinet kerja pemerintahan Jokowi-JK.

Dikabarkan Presiden Joko Widodo akan melakukan pelantikan pada pukul 14.00 WIB, dilanjutkan dengan Sidang Kabinet Paripurna pada pukul 15.00 WIB di Istana.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA