Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Minggu, 21 Safar 1441 / 20 Oktober 2019

Dapat Nomor Urut Satu, Akom Optimistis Jadi Ketum Golkar

Sabtu 07 Mei 2016 19:49 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan

Bakal Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar Ade Komarudin pada acara sosialisasi Munaslub di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

Bakal Calon Ketua Umum DPP Partai Golkar Ade Komarudin pada acara sosialisasi Munaslub di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (2/5). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon ketua umum Partai Golkar, Ade Komaruddin mendapat nomor urut satu dalam pemilihan Ketua Umum Golkar di musyawarah nasional luar biasa (Munaslub) nanti. 

Akom, sapaan Ade Komaruddin, mengatakan, nomor urut satu ini menjadi petanda dirinya akan menjadi Ketua Umum Golkar.

"Ini kan nomor urut, tentu harus memerjuangkan supaya nomor urut 1 menjadi Golkar 1," ujarnya usai mengambil nomor urut bakal Caketum Golkar di DPP Partai Golkar, Slipi, Sabtu (7/5).

Akom mengatakan, akan berusaha untuk menjadi Ketua Umum Golkar di pemilihan nanti. Ketua DPR RI itu menjanjikan akan melakukan banyak hal untuk Golkar jika terpilih menjadi Ketua Umum nanti.

Namun, dirinya saat ini menyerahkan sepenuhnya soal strategi dan jalan menuju Golkar satu pada tim suksesnya. Ia mengaku optimistis dengan dukungan dari pemilik suara DPD I dan DPD II.

"Insya Allah, semua dukungan berbondong-bondong, saya selalu optimis," tegasnya.

Akom menegaskan tidak akan melepas jabatan Ketua DPR RI kalau terpilih sebagai Ketua Umum Golkar. Sebab, jabatan publik ini dianggap menjadi faktor kebesaran dari Golkar.

Terlebih, DPD I yang mendukungnya menyarankan untuk tidak melepas jabatan Ketua DPR kalau terpilih jadi Ketua Umum Golkar nanti.

"Pemilik suara daerah tingkat I dan II meminta saya tidak melepas jabatan itu, karena itu merupakan salah satu faktor bagi kebesaran partai," jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA