Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Gerinda: Kalau Ahok Gentle Datang ke DPR

Kamis 21 Apr 2016 18:29 WIB

Rep: c21/ Red: Bilal Ramadhan

 Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Republika/Yasin Habibi)

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. (Republika/Yasin Habibi)

Foto: Republika/ Yasin Habibi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP Partai Gerindra Habiburrahman mengatakan, Panitia Kerja (Panja) Reklamasi berhadap semua orang dapat mengawasi perkembangan kasus tersebut. Dengan begitu, mulai dari gubernur DKI Jakarta, pengembang, hingga masyarakat dapat melihatnya secara langsung.

"Kalau dia gentle, datang dong. Kecuali dia tidak datang, Ahok ini kayak-kayaknya tidak gentle karena belum pernah datang ke DPR RI," kata dia, Kamis (21/4).

Dengan memanggil ke DPR RI, DPR juga dapat melihat pengembang yang sudah melakukan pekerjaan sebelum adanya izin mendirikan bangunan (IMB) dan sebagainya. Selain itu, masyarakat harus diberikan forum terhormat dan dapat difasilitasi di DPR RI.

Selain itu, permasalahan reklamasi juga harus dibicarakan dengan memanggil pemerintahan pusat, yaitu Kementerian Kelautan, kemudian dari LBH dan LSM.

Jadi, dia menegaskan, jangan hanya bertengkar di media masa, seperti Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang bicara seenaknya. Ia menilai perlu ada sarana untuk membicarakan hal ini secara lebih jernih dan mendetail di DPR RI.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA