Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

JK Sebut Kursi Menteri untuk PAN Sedang Dibahas

Senin 28 Des 2015 18:06 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Karta Raharja Ucu

 Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (24/12).

Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan sambutannya saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (24/12).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Jusuf Kalla menyebut pemerintah sedang membahas kursi kabinet yang akan diserahkan kepada Partai Amanat Nasional (PAN). Kabar adanya perombakan kabinet kembali menguat setelah partai tersebut menyatakan dukungannya terhadap pemerintah.

"Ya semuanya dalam proses pembicaran. Presiden sendiri belum apa gitu...," kata JK di kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (28/12).

Namun, JK tak dapat memastikan apakah PAN akan mendapatkan jatah kursi menteri dalam pemerintahan. Ia juga mengaku belum membahas perombakan kabinet dengan Presiden Joko Widodo.

"Belum tahu. Itu infonya darimana. Tapi belum dibicarakan," ucap JK.

PAN sebelumnya menyatakan telah menyerahkan persoalan penempatan kadernya di kabinet kepada Presiden Jokowi. "Kita menyerahkan sepenuhnya urusan itu kepada Presiden. Karena masalah itu adalah hak prerogratif presiden," kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Bara Hasibuan, Kamis (24/12).

Ia menjelaskan, sebagai partai yang menyatakan posisinya sebagai partai pendukung pemerintah, memang PAN seharusnya mendapatkan tempat di kabinet. Namun, lanjut dia, PAN tidak akan mendesak-desak presiden.

Sebelumnya, beredar informasi PAN akan mendapatkan dua kursi jika nanti dilakukan perombakan kabinet. Ketua DPP PAN, Azis Subekti, menyebut kursi kabinet yang akan didapat PAN adalah posisi Kementerian Kehutanan & Lingkungan Hidup, serta Kementerian Perhubungan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA