Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Thursday, 18 Rabiul Akhir 1442 / 03 December 2020

Fahri: Saya tak Percaya Pemerintah tak Punya Kekuatan Padamkan Api

Kamis 08 Oct 2015 18:51 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bilal Ramadhan

Fahri Hamzah

Fahri Hamzah

Foto: Antara/Yudhi Mahatma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bencana asap masih mengancam. Dampak yang ditimbulkan semakin banyak. Namun, pemerintah terkesan lamban untuk menangani bencana asap yang terjadi ini.

Padahal, menurut DPR RI, pemerintah memiliki kekuatan untuk memadamkan api yang membakar lahan-lahan hutan yang mengakibatkan asap ini. Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah bahkan menegaskan tidak percaya sampai sekarang pemerintah belum mampu memadamkan api dan menghilangkan asap.

“Saya tidak percaya pemerintah tidak punya kekuatan untuk memadamkan api dengan teknologi,” tegas dia di kompleks parlemen Senayan, Kamis (8/10).

Fahri menambahkan, pemerintah dapat melakukan upaya pemadaman melalui penyiraman air untuk memadamkan api hingga titik asap berhenti. Fahri mengaku percaya pemerintah dapat melakukan hal itu, tinggal dilakukan saja.

Terlebih, Indonesia sudah mulai diguyur hujan. Hal ini dapat lebih meringankan kerja pemerintah untuk memadamkan api. Bahkan, pemerintah juga boleh mengajak negara tetangga untuk mengatasi masalah asap yang kian parah ini.

“Ajak negara tetangga, tapi setelah ini tegakkan hukum yang tegas, pembakar hutan harus masuk penjara,” kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA