Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Wali Kota Padang Panjang Jadi Ketua DPW PSI Sumbar

Ahad 20 Sep 2015 10:47 WIB

Red: Heri Ruslan

(Dari kiri ke kanan) Raja Juli Antoni, Grace Natalie, Hendri Arnis, dan Ari Prima, sekretaris DPW PSI Sumbar.

(Dari kiri ke kanan) Raja Juli Antoni, Grace Natalie, Hendri Arnis, dan Ari Prima, sekretaris DPW PSI Sumbar.

Foto: dok psi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wali Kota Padang Panjang, Sumatra Barat Hendri Arnis resmi bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Hendri pun menyatakan kesiapannya menjadi ketua Dewan Pimpinan Wilayah PSI Sumatra Barat.

Sabtu (19/9) kemarin, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie dan Sekjen  PSI Raja Juli Antoni, menerima kunjungan Hendri Arnis. “Kabar elok bagi PSI, dengan niat kebaikan politik dan kebesaran jiwanya, Hendri Arnis bersedia menyatukan kekuatan solidaritas di Sumatra Barat untuk menjadi Ketua DPW PSI di Sumbar” ujar Grace Natalie dalam keterangannya, Ahad (20/9).

Keputusan Hendri Arnis menjadi Ketua Umum DPW PSI Sumatera Barat tidaklah serta-merta begitu saja, namun lewat kedalaman dan kesungguhan hati yang sudah ditanamkannya jauh hari.

Grace Natalie menuturkan bahwa kesediaan Hendri Arnis menjadi Ketua DPW PSI Sumbar memberi semangat dan keyakinan kepada PSI bahwa banyak kaum muda potensial dan memiliki iktikad baik ingin bergabung untuk melakukan perubahan dan menggerakkan kekuatan solidaritas di Indonesia.

Hendri Arnis lulusan Hawaii Pacific University, Honolulu, Hawaii, Amerika Serikat ini sangat yakin bahwa keputusan yang diambilnya karena kaum muda PSI memiliki kesatuan kreatif dan semangat yang tinggi untuk memajukan Indonesia.

“Ketum dan sekjen PSI adalah sosok inspirasi solidaritas politik anak muda untuk perubahan nyata bagi kemajuan Sumatera Barat,” ucap Hendri Arnis. PSI di Sumatra Barat akan menjadi gerakan politik muda yang memiliki gagasan baru dan menjadi bagian perubahan di Sumatera Barat menjadi lebih baik.

“Saya akan memperkuat solidaritas politik kaum muda di Sumatra Barat dalam merajut kebangsaan," ungkap Hendri. Hendri Arnis didukung oleh beberapa parpol untuk jadi Wali Kota Padang Panjang.

Berkat kegigihan dan semangat juang solidaritasnya berhasil menjadi Wali Kota Padang Panjang periode 2013-2018. Meskipun sudah menjadi Wali kota, Hendri Arnis masih belum pernah menjadi pengurus harian partai  politik di semua level.

Sekjen PSI Raja Juli Antoni menyambut baik tokoh muda Sumbar Hendri Arnis menjadi ketua DPW PSI Sumbar. “Kita perlu pejuang politik yang tangguh untuk membangkitkan kemajuan Sumatra Barat dan bangsa. Dan tokoh muda yang memiliki keterlibatan langsung dalam persoalan nyata dalam politik, Hendri Arnis salah satunya," tegas Raja Juli.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB