Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Sunday, 10 Rabiul Awwal 1440 / 18 November 2018

Jual Tomat, Cara PKS Membantu Petani

Senin 31 Aug 2015 10:46 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Ilham

Aksi PKS Jakarta memasok tomat ke Jabodetabek

Aksi PKS Jakarta memasok tomat ke Jabodetabek

Foto: pks jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera Jakarta menggelar aksi jula tomat di Bundaran Hotel Indonesia, Ahad, (30/8), kemarin. Menurut Ketua Panitia, Ihsan Fadila, aksi kader dan simpatisan PKS Jakarta mendapat respon positif dari para peserta Car Free Day (CFD).

"Dalam waktu kurang dari setengah jam, 300 kg tomat yang sudah dipaketkan per satu kilo ludes di beli para peserta CFD. Rata-rata mereka membeli 1 atau 2 bungkus tomat," katanya, Senin, (31/8).

Pembelian dalam jumlah besar memang dibatasi agar lebih banyak para peserta CFD yang bisa membeli buah tomat. Tomat dijual dengan harga Rp.5000 untuk membantu menstabilkan harga tomat.

Selain buah tomat, terang dia, kader dan simpatisan PKS juga menjual hasil olahan tomat seperti saus tomat dan spaghetti. PKS Jakarta sendiri telah menjual lebih kurang enam ton tomat yang sudah didistribusikan ke seluruh Jabodetabek.

"Aksi jual tomat ini merupakan bentuk kepedulian PKS Jakarta kepada para petani tomat. Aksi ini diharapkan dapat dilakukan oleh struktur dan kader PKS di seluruh indonesia, sehingga petani tomat dapat lebih sejahtera," kata Ihsan.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES