Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Hatta Rajasa akan Nonaktif di PAN

Jumat 06 Mar 2015 06:57 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum PAN periode 2010-2015, Hatta Rajasa.

Ketua Umum PAN periode 2010-2015, Hatta Rajasa.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karier politik mantan ketua umum (ketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Hatta Rajasa bersama partainya akan diputuskan dalam waktu tiga hari ini. Setelah kalah dari Zulkifki Hasan dalam perebutan kursi ketum PAN, dan Soetrisno Bachir sudah menjadi ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP), tidak ada lagi posisi strategis untuk Hatta.

Mantan wakil sekretaris jenderal PAN era Hatta, Sulistyowati mengatakan, dalam waktu tak lama lagi, nasib karier politik Hatta akan diputuskan. "Belum diputuskan, akan diputuskan segera, insya Allah dua hingga tiga hari ini," katanya kepada Republika, Kamis (5/2) malam.

Menurut Sulis, belum ada tawaran apapun dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk Hatta. Terlebih, Hatta tidak akan masuk dalam jajaran MPP yang diketuai oleh Soetrisno Bachir. Hatta, imbuh Sulis, juga tidak mungkin masuk menjadi anggota Dewan Kehormatan yang saat ini diduduki pendiri PAN, Amien Rais.

Secara pribadi, ia yakin Hatta tidak akan aktif di PAN dengan status jabatan apapun. "Dia akan nonaktif di PAN," kata Sulis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA