Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Tuesday, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Apartemen Pertemuan Samad-Hasto Milik Keponakan JK

Senin 23 Feb 2015 16:51 WIB

Rep: Mas Alamil Huda/ Red: Esthi Maharani

Supriansa (kanan).

Supriansa (kanan).

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Supriansa mengakui apartemen yang menjadi tempat pertemuan antara Abraham Samad dan elite PDIP bukan miliknya pribadi. Apartemen The Capital di lantai 5 tersebut merupakan milik keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erwin Aksa.

"Itu unit milik pribadi Erwin Aksa. Saya yang tinggal di situ sudah kurang lebih tiga tahun, atas nama saya tapi itu apartemen memang milik klien saya," ujar Supri di gedung KPK, Senin (23/2).

Saat memenuhi undangan pengawas internal KPK, Supri mengaku sebagai konsultan hukum PT Bosowa milik Erwin Aksa. Dia mengaku tinggal di apartemen tersebut untuk sementara. Jika tidak lagi bekerja sebagai konsultan Bosowa, ia harus meninggalkan apartemen tersebut.

Supri mengaku hanya memberikan keterangan kepada pengawas internal KPK terkait pertemuan di apartemen yang ditinggalinya. Dia mengaku hanya memberi keterangan lisan dari apa yang dilihat dan disaksikannya waktu itu. Ia juga mengaku tidak mempunyai bukti foto maupun bukti fisik lainnya.

Erwin Aksa diketahui merupakan CEO Bosowa Corporation. Dia merupakan pengusaha asal Makassar yang masih memiliki hubungan kerabat dengan Wapres Jusuf Kalla. Bosowa Corporation merupakan perusahaan induk atau holding company yang memiliki berbagai bidang bisnis.

Supri dipanggil pengawas KPK untuk memberi keterangan terkait dugaan pertemuan antara Ketua KPK nonaktif Abraham Samad dan beberapa elite PDIP. KPK membutuhkan keterangan darinya sebagai langkah awal dalam membentuk komite etik untuk Samad. Supri mengaku, pertemuan itu benar adanya dan terjadi di apartemen yang ditinggalinya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA