Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

Senin, 25 Jumadil Awwal 1441 / 20 Januari 2020

​DPR Jangan Permasalahkan Badrodin Haiti

Jumat 20 Feb 2015 14:49 WIB

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih

Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad meminta DPR untuk tidak mempermasalahkan secara politik pengangkatan Komjel Pol Badrodin Haiti sebagai kapolri. Karena sebagai kapolri, Badrodin sudah memunuhi unsur kecakapan baik secara aturan maupun kualifikasi teknis.

“Tidak alasan untuk menolaknya,” kata Farouk di Jakarta, Jumat (20/2).

Menurutnya, keputusan Presiden Jokowi untuk menetapkan Badrodin dan pengangkatan tiga orang anggota sementara pimpinan KPK sebagai langkah untuk mengakhiri polemik Polri-KPK yang sudah menguras energi.

“Presiden memutuskan satu napas dalam rangka menyelamatkan kepentingan kepolisian maupun KPK secara bersamaan. ” ujarnya.

Saat ini ada banyak permasalahan di internal kepolisian yang harus dibenahi untuk menuju reformasi kepolisian. Sementara itu, penetapan Taufiqurrahman Ruki sebagai pimpinan sementara KPK diharapkan mampu membangun komunikasi yang lebih harmonis dengan kepolisian. Mengingat, Taufiqurrahman juga memiliki latar belakang kepolisian.  

“Pengangkatan Taufiqurrahman Ruki yang berlatar belakang kepolisian sebagai salah satu pimpinan KPK dan cukup berpengalaman di dalam pemberantasan korupsi, diharapkan dapat membangun hubungan komunikasi yang lebih harmonis dengan Polri,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA