Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Selasa, 3 Jumadil Akhir 1441 / 28 Januari 2020

Farouk: Pengangkatan Badrodin Selamatkan Bangsa

Jumat 20 Feb 2015 14:19 WIB

Rep: Niken Paramita Wulandari/ Red: Dwi Murdaningsih

Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

Plt Kapolri Komjen Badrodin Haiti.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua DPD Farouk Muhammad menilai penetapan Komjen Pol Badrodin Haiti sebagai kapolri adalah keputusan yang tepat. Menurutnya, sebagai perwira senior, Badrodin memiliki prestasi yang cukup panjang didunia kepolisian. 

“Badrodin Haiti memiliki pengalaman yang panjang dikepolisian, merasakan asam garam dalam memimpin Polri. Sebelum menjadi wakapolri beliau pernah menjadi kapolda di beberapa daerah dengan prestasi yang sangat baik,” kata Farouk di Jakarta, Jumat (20/2).

Selama ini, kata dia, Badrodin juga mampu menjalankan tugas-tugas yang diembannya dengan baik. Secara kualifikasi, Badrodin pantas untuk memangku jabatan sebagai kapolri. Mengingat dalam sisi kepangkatan, angkatan dan jabatan sudah lebih dari cukup. Karena itu, pengangkatan Badrodin juga akan lebih mudah diterima di internal kepolisian. 

Selain itu, Farouk percaya, Badrodin mampu membangun komunikasi yang baik dengan pihak eskternal dengan pendekatan yang ramah. Dan tidak menunjukan sikap yang berlawanan dengan KPK. 

“Karenanya keputusan mengajukan Badrodin Haiti bukan hanya menyelamatkan kepentingan Kepolisian dan KPK, tapi juga menyelamatkan kepentingan yang lebih besar yaitu bangsa dan negara,” ujarnya.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA