Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

Selasa, 18 Sya'ban 1440 / 23 April 2019

BM PAN: Amien Rais Tak Dukung Zulkifli Hasan, Tapi Dukung Tradisi PAN

Rabu 21 Jan 2015 21:51 WIB

Rep: Agus Raharjo/ Red: Bayu Hermawan

Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Ketua MPP Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais.

Foto: Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Barisan Muda PAN, Yandri Susanto membantah ketua Majelis Pertimbangan Partai Partai Amanat Nasional (MPP PAN) mendukung Zulkifli Hasan dalam bursa pemilihan ketua umum PAN.

Menurutnya pendiri PAN itu hanya mendukung tradisi jika ketua umum hanya dijabat 1 periode. "Pak Amien tidak mendukung Pak Zul, tapi mendukung Ketum 1 periode saja," kata Yandri di kompleks parlemen, Rabu (21/1).

Menurutnya kesan mendukung Zulkifli Hasan muncul karena calon ketum PAN hanya ada 2 orang. Hatta Rajasa menjadi ketum imcumbent yang berniat maju kembali dalam pemilihan ketum saat kongres PAN di Bali akhir Februari nanti. Kalau ada beberapa calon, pasti yang akan didukung adalah mereka yang belum pernah menjadi ketum.

Saat ini, kedua calon ketum sedang gencar untuk menggelar konsolidasi mencari dukungan dari pemilik suara di daerah. Sebagai kader muda, Yandri berharap akan muncul sosok calon ketun PAN lagi saat kongres nasional di Bali nanti. Menurutnya, semakin banyak calon, akan semakin bagus bagi pendidikan politik kader PAN.

"Semakin banyak calon, DPD juga senang karena pilihannya jadi banyak," ujarnya.

Anggota komisi II DPR RI itu menambahkan, dari sudut pandangnya, dukungan untuk Zulkifli Hasan lebih menggema di kalangan kader. Sebab, sebagian besar kader PAN menginginkan adanya perubahan. Hal itu juga diwujudkan dalam dukungan untuk Zulkifli Hasan melalui surat bermaterai.

"Surat bermaterai ini membuat semakin greget dukungan untuk Pak Zul," katanya lagi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA