Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Thursday, 20 Sya'ban 1440 / 25 April 2019

Hatta Rajasa akan Gelar Deklarasi Akbar di Makassar

Selasa 20 Jan 2015 15:46 WIB

Red: Esthi Maharani

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua MPP PAN Amien Rais (dari kiri ke kanan).

Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa, dan Ketua MPP PAN Amien Rais (dari kiri ke kanan).

Foto: Republika/Agung Supriyanto

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Rajasa yang kembali maju mencalonkan diri dijadwalkan akan melakukan konsolidasi bersama kader sekaligus mengelar deklarasi akbar di Makassar pada 7-8 Februari 2015.

"Rencana konsolidasi untuk penguatan akan dilanjutkan pada 26 Januari, bulan ini. Sedangkan jadwal deklarasi untuk Pak Hatta akan dilaksanakan setelah penetapan," ujar Ketua Tim Pemenangan Hatta Rajasa, Joncik Muhammad, Selasa (20/1).

Saat ditanyai mengapa memilih Makassar, menurut dia, sangat strategis karena berada di tengah-tengah Kawasan Indonesia Timur sehingga mudah dalam hal fasilitas dan infrastruktur.

"Rencana di sebuah hotel dan lebih tertutup. Selain keamanan, sudah disiapkan juga nyaman saat deklarasi nanti," katanya.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Nasional DPP PAN ini mengatakan, Kota Makassar dan Sulawesi Selatan merupakan salah satu basis Hatta Rajasa pada pemilihan ketua umum lalu, sehingga suara kemungkinan masih bisa dipertahankan.

Selain itu, Sulsel merupakan bagian dari keberhasilan PAN saat dipimpin Hatta Rajasa dengan melihat perolehan suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, termasuk mempertahankan tiga kursi di DPR Pusat.

"Keberhasilan inilah yang menjadi acuan bukan hanya di Sulsel tapi di kawasan Indonesia Timur, suara PAN cukup besar pada Pileg lalu," katanya.

Mengenai dukungan terhadap Hatta Rajasa, dia mengatakan sudah ada dukungan 189 suara dari 230 suara se-Indonesia Timur.

Ia menyebutkan total suara se-Indonesia ada 592 suara. Saat ini dukungan ke Hatta Rajasa, kata dia mengklaim sudah ada 388 suara dan akan terus bertambah. Target mendapatkan 80 persen suara atau 413 suara.

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA