Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

Thursday, 7 Syawwal 1439 / 21 June 2018

PPP: Beri Ruang untuk Jokowi dalam Menyusun Kabinet

Kamis 23 October 2014 13:10 WIB

Rep: C10/ Red: Bayu Hermawan

Politikus PPP Ahmad Yani (kiri).

Politikus PPP Ahmad Yani (kiri).

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Yani meminta publik untuk memberikan waktu bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menyusun kabinetnya. Ia mengatakan Jokowi punya waktu untuk menyusun kabinetnya 14 hari pascapelantikan.

"Pembentukan kabinet itu 14 hari waktunya. Kita Berikan ruang dulu," ujarnya Kamis (23/10).

Ia menilai ada beberapa hal yang membuat penyusunan kabinet menjadi terhambat, seperti nomeklatur kementerian yang memang membutuhkan konsultasi dengan DPR. Namun sejauh ini Jokowi sudah sesuai dengan prosedur.

Selain itu, Jokowi juga masih perlu mencari calon menteri yang mendapat tanda merah dari KPK. Namun meski hal itu membuat penyusunan kabinet menjadi terhadap, Yani mengapresiasi langkah Jokowi melibatkan KPK dan PPATK dalam seleksi calon menteri.

"Jokowi telah memulai trandisi baru, tindakan ini patut kita apresiasi. Walaupun pembentukan Kabinet menjadi terlambat, pemerintahan ini tidak akan collapse karena birokrasi tetap berjalan, apalagi dengan sistem otonomi ini gubernur tetap tetap berjalan kerjanya dan di kementrian pun ada Dirjen," jelasnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Spanyol Taklukkan Iran 1-0

Kamis , 21 June 2018, 03:21 WIB