Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Rabu, 6 Rabiul Awwal 1440 / 14 November 2018

Pelantikan Jokowi

Baru Dilantik Rakyat Pertanyakan Mengapa Hari Pertama Sudah Hura-hura

Selasa 21 Okt 2014 00:13 WIB

Rep: C97/ Red: Erdy Nasrul

Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam.   (Republika/Yasin Habibi)

Presiden Jokowi menyapa para pendukungnya pada Konser Salam 3 Jari di lapangan Monumen Nasional, Jakarta, Senin (20/10) malam. (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Hari pertama usai pelantikan Jokowidodo dan Jusuf Kalla diisi dengan acara besar berupa Pawai Rakyat. Konse pun digelar hingga malam. layaknya di negeri dongeng Perayaan Presiden dilaksanakan hampir sehari semalam.

Megahnya acara ini membuat warga bertanya-tanya, mengapa hura-hura di hari pertama. Rohman (60) salah seorang warga Petamburan Jakarta Pusat berkata, "Ini kan baru hari pertama, untuk apa hura-hura", Senin (20/10).

Beberapa warga pun menyayangkan perhelatan akbar ini. Sebab mereka menilai sejumlah dana yang digunakan untuk rangkaian acara pelantikan dapat digunakan untuk kepentingan rakyat lainnya.

"Hari pertama sudah bikin pesta besar. Belum juga kerja", ungkap Oci (23) salah seorang warga Bandung. Begitupun dengan Safitri (28) yang lebih memilih tidak mengikuti pesta presiden.

"Maaf saya tidak ikut pesta di Monas. Bukan tidak suka pada Presiden baru. Tapi untuk apa saya ikut pesta, toh Jokowi saja belum memperlihatkan kinerjanya", tutur Fitri.

Ia sangat berharap agar ke depannya Jokowi-JK bisa menunjukkan performa yang baik untuk membangun Indonesia. (C97)

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Semangat Adul Menuntut Ilmu (2)

Selasa , 13 Nov 2018, 23:56 WIB