Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Kamis, 18 Ramadhan 1440 / 23 Mei 2019

Jokowi Diundang SBY untuk Orientasi Istana

Senin 13 Okt 2014 14:59 WIB

Red: Erdy Nasrul

  Presiden terpilih Joko Widodo berjabat tangan dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (kanan) saat berkunjung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10).  (AP/Achmad Ibrahim)

Presiden terpilih Joko Widodo berjabat tangan dengan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg (kanan) saat berkunjung ke Pasar Tanah Abang, Jakarta, Senin (13/10). (AP/Achmad Ibrahim)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengundang Presiden terpilih Joko Widodo untuk melakukan orientasi di Kompleks Istana Kepresidenan.

"Sabtu (18/10) atau Minggu (19/10), Presiden mengundang Jokowi untuk berorientasi di Istana dan acara pada hari Senin (20/10)," kata Menko Perekonomian Chairul Tanjung di Jakarta, Senin.

Chairul Tanjung juga mengemukakan, pihaknya juga telah mengupayakan agar semua fraksi MPR untuk bisa hadir dalam acara pelantikan tanggal 20 Oktober 2014.

Menko Perekonomian menginginkan agar sebelum pelantikan menuju presiden baru, seluruh pekerjaan agar bisa dituntaskan sampai dengan 19 Oktober.

Sebelumnya, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman memperkirakan acara pelantikan Calon Presiden terpilih Joko Widodo akan berjalan lancar dan tanpa adanya gangguan.

"Untuk tanggal 20 Oktober saat pelantikan, tidak ada indikasi yang menunjukkan acara pelantikan akan mendapatkan gangguan yang berarti," kata Marciano Norman setelah menerima Bintang Mahaputera Adiprana di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/10).

Sumber : antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA