Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kamis, 14 Rabiul Awwal 1440 / 22 November 2018

Kepulangan SBY Disambut Cemoohan bertagar #welcomeMrLiar

Selasa 30 Sep 2014 02:45 WIB

Red: Ichsan Emerald Alamsyah

#ShameOnYouSBY jadi trending topic dunia.

#ShameOnYouSBY jadi trending topic dunia.

Foto: Twitter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga dunia maya punya berbagai cara untuk menyalurkan sumpah serapahnya. Hampir sepekan, khususnya setelah pengesahan Undang-Undang Pilkada, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi bahan caci-makian.

Sebelumnya, #ShameOnYouSBY yang sempat menjadi 'juara' di trending topic dunia. Akan tetapi ketika hampir menyentuh angka 300 ribu, tagar itu seakan-akan hilang ditelan bumi. Warga Twitter pun tak hilang akal dan mengubahnya menjadi #ShameByYou.

Kini, masyarakat dunia maya kembali membuat tagar unik berjudul #WelcomeMrLiar. Tagar ini menunjuk kepada kepulangan SBY ke tanah air.

Beberapa celoteh, khususnya seleb twit juga telah memenuhi lini masa twitter dengan tagar tersebut. Seperti aktris dan model, Olga Lydia dengan akun @OlgaLy_Dia. Ia mengatakan #WelcomeMrLiar Selamat datang Pak! Dan selamat tinggal 10 tahun citra yg telah dijaga dgn susah payah.

Kemudian sutradara Joko Anwar, diakunnya @jokoanwar yang mengucapkan,"Masih ingat rakyat?". Pemilik akun lainnya, @h3ru_h RI-1 @SBYudhoyono is just about landing at 12.30am. So let's welcome him by saying #WelcomeMrLiar

Wendi Putranto, dgn akun @wenzrawk, mengucapkan, "...Selamat datang dari alam kubur wahai Soeharto Berwajah Yudhoyono, Pesolek Anti Pilkada Langsung". begitu juga dengan @Ulin Yusron, yang mengatakan Selamat Datang Bapak Pilkada Langsung di Indonesia.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Festival Panen Kopi Gayo

Rabu , 21 Nov 2018, 20:55 WIB