Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Agung Sebut Sejumlah Kader Golkar yang Jadi Pesaingnya

Ahad 13 Jul 2014 09:28 WIB

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Julkifli Marbun

Agung Laksono

Agung Laksono

Foto: antara

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Wakil Ketua Umum Golkar, HR Agung Laksono, menyebut sejumlah nama kader yang menjadi pesaingnya untuk merebut posisi ketum. "Ada MS Hidayat, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, dan Fadel Muhammad," imbuh Agung, di Garut, Jawa Barat, Ahad (13/7).

Mereka dinilai Agung berkeinginan untuk menggantikan Ical yang kini berada di masa akhir kepengurusan. Meski berkeinginan menjadi ketum, Agung tidak ingin mempercepat munaslub, sebagaimana disuarakan sejumlah kader Golkar. "Tepat waktu saja. Telat satu atau dua bulan tidak masalah," imbuhnya.

Agung juga menginginkan kader Golkar bersaing dengan sehat. Siapapun yang ingin jadi ketum tidak menjadi masalah. Bagi Agung, kehadiran mereka memberi warna demokrasi bagi Golkar.

Pihaknya sudah memiliki strategi tersendiri untuk mempromosikan dirinya kepada kader Golkar di seluruh Indonesia. Selain memaparkan kisah tentang dirinya berkecimpung di Golkar sejak era 70an, Agung juga memiliki isu yang digagasnya untuk diperjuangkan bagi kader - kader Golkar.

Yang paling utama baginya adalah kaderisasi yang kian terhambat. Hal ini mengundang keprihatinan banyak pihak. Dirinya menginginkan kaderisasi berjalan dengan baik sehingga lebih banyak kader bangsa ini lahir dari rahim Golkar. "Kami sudah persiapkan konsepnya," imbuh Agung.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA