Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Friday, 29 Jumadil Awwal 1441 / 24 January 2020

Demokrat Malas Fasilitasi Kubu Jokowi

Jumat 30 May 2014 16:30 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan (tengah), Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (kanan) dan ketua Satga penjaringan caleg Suady Marasabessy (kiri)

Ketua Harian Partai Demokrat Syarief Hasan (tengah), Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono (kanan) dan ketua Satga penjaringan caleg Suady Marasabessy (kiri)

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Harian Partai Demokrat (PD) mengisyaratkan, pihaknya enggan memfasilitasi kubu capres Jokowi untuk menyampaikan visi dan misinya sebagaimana kesempatan yang mereka berikan kepada kubu capres Prabowo Subianto.

"Kalau mau ya bikin surat dulu dong, baru kita bahas nanti," kata Sjarief Hasan di Jakarta, Jumat (30/5).

Dia enggan menjawab dengan langsung apakah Demokrat masih membuka kesempatan kubu Jokowi untuk menyampaikan visi dan misi di depan kader dan pimpinan partai tersebut.

Menteri koperasi dan UKM itu menegaskan, partainya tidak pernah mengedarkan undangan kepada capres manapun agar menyampaikan visi dan misi mereka di hadapan para kader partai pimpinan SBY tersebut.

"Begini kami tidak pernah mengedarkan undangan tapi kalau ada yang datang mengirim surat, kita tentu sambut," katanya.

Meski begitu ia menyatakan tidak masalah dan tidak ada keharusan bagi kubu Jokowi untuk melakukan hal serupa seperti yang dilakukan Prabowo-Hatta.

"Kalau tidak juga tidak apa-apa, kami tidak katakan itu harus dan kami tidak pernah memberikan undangan kepada siapapun," katanya.

Menurut dia hanya kubu Prabowo-Hatta yang merespon keinginan Demokrat yang ingin mendalami visi dan misi para capres. "Setelah mendengarkan visi misi Prabowo-Hatta, kami akan menentukan sikap," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA