Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Prabowo-Hatta Hormati Pemerintahan Sebelumnya

Kamis 29 May 2014 18:03 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Erik Purnama Putra

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: Tahta Aidilla?ReTahta Aidilla/Republikapublika

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang dua pasangan untuk menghadiri forum pada 1 Juni 2014. Dalam forum tersebut, hanya pasangan Prabowo-Hatta yang memastikan datang untuk menyampaikan visi dan misinya.

Juru Bicara Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Tantowi Yahya, mengatakan, selepas dwi tunggal Prabowo-Hatta menyampaikan visi, misi, program maupun agenda, SBY dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat, akan memperoleh pandangan yang lebih luas. Hal ini penting mengingat SBY selaku Presiden RI 2004-2014, menginginkan agar capres yang bertarung dalam pilpres, melanjutkan program-programnya.  

"Bagi Pak Prabowo, itu menjadi suatu kewajiban. Kalau programnya bagus, bermanfaat bagi rakyat, harus dilanjutkan. (Jika terpilih) Pak Prabowo akan memulai tradisi baru bahwa kita tidak boleh melupakan jasa, keunggulan maupun kesuksesan, yang sudah dibuat pemerintah sebelumnya," kata Tantowi.

"Jadi, harus ada kesinambungan. Jangan lagi ada pemerintahan baru, dimulai lagi dari nol. Lalu pemerintah baru menganggap apa-apa yang dilakukan pemerintah sebelumya salah semua. Tidak boleh lagi seperti itu," ujar Tantowi.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA