Thursday, 13 Muharram 1444 / 11 August 2022

Prabowo-Hatta Siap Hadiri Undangan SBY

Kamis 29 May 2014 17:59 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: Erik Purnama Putra

Menko Perekonomian Hatta Rajasa

Menko Perekonomian Hatta Rajasa

Foto: Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Calon wakil presiden dari Koalisi Merah Putih, Hatta Rajasa, memastikan, duet Prabowo-Hatta akan menghadiri undangan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 1 Juni 2014. Dalam forum tersebut, pasangan yang diusung enam partai koalisi ini, akan menyampaikan visi, misi, program maupun agenda, yang akan diimplementasikan apabila terpilih sebagai pemenang Pemilihan Umum Presiden 9 Juli 2014.

"Karena ada undangan, tentu wajib bagi kita, kalau tidak ada halangan, untuk memenuhi undangan. Jadi, kita tentu akan hadir.  Kita akan sampaikan visi misi kita," ujar Hatta di Rumah Polonia, Kamis (29/5). Sepengetahuannya, Demokrat juga mengundang pasangan capres dan cawapres yang diusung poros koalisi PDI Perjuangan, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.  

"Saya kira ini baik," kata Hatta.  Lebih lanjut, Ketua Umum Partai Amanat Nasional ini enggan mengomentari pertanyaan, apakah sikap Demokrat yang berdasarkan amanat Rapimnas memutuskan netral dalam koalisi pilpres, akan berubah. "Saya tidak tahu. Saya tidak mau berspekulasi soal itu. Demokrat tentu punya keputusan sendiri. Yang saya tahu, Demokrat saat ini bersikap netral," ujar mantan menteri perhubungan itu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA