Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

Monday, 30 Sya'ban 1442 / 12 April 2021

PKS Tetap Optimistis Jadi 3 Besar Pemilu

Sabtu 05 Apr 2014 17:56 WIB

Red: Bilal Ramadhan

 Ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)

Ratusan ribu kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghadiri kampanye terbuka di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Ahad (16/3). (Republika/Agung Supriyanto)

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON-- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) optimistis bisa masuk dalam tiga besar pemenang Pemilu 2014 walaupun berbagai hasil survey mencatat elektabilitas PKS masih di bawah partai lain.

"Kita yakin dengan ridho dan kebesaran Allah SWT PKS akan masuk tiga besar pemenang Pemilu 2014. Walaupun kita selalu dikecilkan oleh pihak lain dan mudah-mudahan perkiran atau survey orang lain itu meleset," kata Calon Presiden dari PKS, Ahmad Heryawan saat menjadi juru kampanye PKS putaran terakhir di Lapangan Sumampir, Kota Cilegon, Sabtu.

Ia mengatakan bahwa fakta mebuktikan dalam berbagai survey pada Pemilu 2004 dan 2009 lalu PKS selalu dikecilkan. Namun, buktinya perkiraan survey tersebut meleset dan PKS masuk menjadi tiga besar pemenang pemilu.

"PKS melesat hasil survey meleset," kata Gubernur Jawa Barat yang akrab disapa Aher tersebut disambut takbir ribuan simpatisan dan kader PKS Banten.

Aher mengajak seluruh kader dan simpatisan PKS Banten untuk berkomitmen memenangkan PKS Pemilu pada 9 April 2014. Pihaknya menargetkan perolehan suara untuk PKS pada Pemilu 2014 minimal 20 persen suara dengan kantong suara di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta.

"Target kami, di Jawa Barat, Banten dan DKI Jakarta PKS menjadi satu besar," kata Ahmad Heryawan.

Aher mengatakan jika PKS memperoleh 20 persen suara, maka PKS akan memajukan kader terbaiknya untuk menjadi calon presiden. Dalam kampanye tersebut, turut hadir dan menyampaikan orasi politiknya istri Aher Nety Heryawan.

Selain Ahmad Heryawan dan isterinya, sejumlah calon anggota legislatif dari PKS juga menyampaikan pidato politiknya seperti Zulkieflimansyah. Kampanye PKS tersebut juga diramaikan oleh musisi jalanan yang tergabung dalam Komunitas Pengamen Jalanan (KPJ) serta grup nasyid Shoutul Harokah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA