Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Monday, 2 Jumadil Awwal 1443 / 06 December 2021

Kampanye Damai, Ketum Partai Pemerintah Belum Terlihat

Sabtu 15 Mar 2014 13:52 WIB

Rep: c62/ Red: Bilal Ramadhan

Parpol peserta Pemilu 2014.   (ilustrasi)

Parpol peserta Pemilu 2014. (ilustrasi)

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Pucuk pimpinan partai peserta pemilu sudah merapatkan ke ruang tunggu VIP di monas. Didalam ruang tunggu terdiri lima kursi untuk peserta partai politik. Ruang tunggu itu diperuntukan sebelum puncak dekralasi kampanye yang akan diikuti seluruh peserta kampanya yang akan berkompoi di jalan protokol di Jakarta.

Saat ini, ketua umum yang sudah hadir di Monas adalah Surya Dharma Ali, Ketua Umum Grindra Wiranto, Ketum PKPI Sutiyoso, dari partai Golkar baru Fadel Muhammad. Sementara dari Partai Demokrat baru hadir Syarif Hasa. PDIP Cahyo Kumolo dan Efendi Simbolon. PKB dan PAN belum terlihat hadiri, PAN baru simpatisannya saja.

Masing-masing ketum pimpinan diantar ajudan dan simpatisan untuk menuju tenda VIP yang disediakna KPU untuk para petinggi partai. Sementara diluar ruang VIP, musik sudah menderu dengan sonsitem mewah, meski sudah disediakan musik, masing-masing simpatisan partai perserta pemilu asik sendiri, mereka menerikan yel-yel, bernyanyi dan mengibar-ngibarkan bendera.

Mobil yang akan digunakan kampanye sudah terpakir dengan berbgai macam ornamen sesuai warna dan nomer partai. Deklarasi kampanye damai ini akan dimulai pukul 13.30 WIB.

Seperti diketahui, kampanye terbuka baru akan dimulai besok, atau 16 Maret hingga 5 April 2014, sebelum tanggal 9 April melakukan pemungutan suara untuk calon anggota legislatif. Sementara, partai peserta pemilu terdiri dari 12 partai terdiri dari partai Golkar, Hanura, Demokrat, Gerindra,  PAN,PPP,PBB, PKPI, Nasdem, PKS, PDIP dan PKB.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA