Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Wednesday, 17 Ramadhan 1440 / 22 May 2019

Prabowo Beri Bantuan Pembalut Wanita kepada Korban Banjir

Rabu 22 Jan 2014 18:26 WIB

Red: Karta Raharja Ucu

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto

Foto: Republika/ Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto melalui tim media center memberikan bantuan pembalut wanita kepada korban banjir di Bekasi, Jawa Barat.

Bantuan juga berupa peralatan mandi, popok bayi, bahan makanan, bumbu-bumbuan, makanan bayi, susu, dan lainnya. Pemberian bantuan itu sengaja di Bekasi yang penanganannya dinilai masih minim. "Kami juga menyediakan minuman mineral," kata Budi Purnomo Karjodihardjo, Koordinator Media Center Prabowo Subianto di Jakarta, Rabu (22/1).

"Kami," lanjut Budi, "sudah menyerahkan bantuan dari Pak Prabowo Subianto berupa barang di beberapa tempat di kawasan Bekasi, antara lain di desa Tarumajaya dan Bebelan. Kegiatan ini akan terus berlanjut di tempat-tempat pengungsian yang belum mendapatkan penanganan optimal."

Ia mengatakan, ada sekitar 50-an orang Tim Relawan yang mendukung kegiatan Media Center Prabowo Subianto untuk mendistribusikan bantuan tersebut. "Kami juga menyediakan minuman mineral," kata Budi.

 Budi menjelaskan, selain sumbangan Prabowo pribadi, Partai Gerindra dan para calegnya juga aktif memberikan bantuan dan mengadakan bakti sosial massal, seperti melakukan kerja bakti bertema 'Gerakan Sapu Bersih' yang digelar serentak di 470 RW di Ibu Kota beberapa waktu lalu.

Caleg Partai Gerindra dapil Bekasi, Habiburokhman, yang mendampingi dan mendukung penuh kegiatan tersebut mengatakan, hampir separuh wilayah Kabupaten Bekasi yang terkena musibah, dan hingga saat ini mereka sangat memerlukan bantuan dari pemerintah maupun dermawan, untuk meringankan beban mereka.

Partai Gerindra juga memberikan bantuan sosial untuk korban banjir di 270 titik banjir, bantuan berupa mie instan, roti, air minum, susu, pembalut wanita, 'diapers' dan vitamin untuk anak-anak balita serta mendirikan posko di beberapa titik banjir.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA