Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

PKS Tak Takut SBY Mau Curhat Lewat Buku

Selasa 12 Nov 2013 12:50 WIB

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: A.Syalaby Ichsan

Aboe Bakar Al Habsyi

Aboe Bakar Al Habsyi

Foto: ANTARAFOTO

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, pihaknya tidak masalah kalau Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mau merilis bukunya  pada awal Desember 2013 yang berjudul 'Selalu Ada Pilihan'.

Menurutnya biasa saja bila seseorang ingin menulis pengalaman hidup ataupun autobiografinya. "Sah-sah saja bila Presiden hendak curhat dalam buku yang akan ditulis. Toh selama ini beliau juga  sudah sering curhat dalam pidatonya," kata Aboe, Selasa, (12/11).

Aboe pun  tak mau berandai-andai tentang isi buku yang akan ditulis tersebut. Ditunggu saja bersama apa isinya. "Saya rasa tak perlu khawatir dengan isinya, saya yakin beliau seorang negarawan. Beliau  tak mungkin akan memojokkan pihak-pihak tertentu," kata Aboe. 

Lagi pula, ujar Aboe, masyarakat kini telah dewasa. Mereka bisa menyikapi setiap pemberitaan dan opini secara bijak.

Terkait adanya tudingan  buku SBY akan menyerang lawan politik, Aboe mengatakan,  publik sudah semakin dewasa dan cerdas,  bila berpolitik tanpa kesantunan pasti tidak mungkin mendapat simpati rakyat.

"Kami yakin  rakyat memiliki hati nurani yang tajam, tak akan mempan lagi politik pencitraan dan politik belas kasihan," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA