Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Fokus Haji, Suryadharma Belum Pikirkan Soal Pencapresan

Selasa 01 Oct 2013 13:18 WIB

Rep: esthi maharani/ Red: Taufik Rachman

 Menteri Agama Suryadharma Ali melepas calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (10/9).    (Republika/Yasin Habibi)

Menteri Agama Suryadharma Ali melepas calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama embarkasi Jakarta di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta, Selasa (10/9). (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Ketua Umum PPP, Suryadharma Alie mengaku sampai saat ini belum memberikan jawab terkait desakan sejumlah pihak terutama DPW PPP yang memintanya untuk mencalonkan diri sebagai presiden.

“Pengurus DPW DP di berbagai daerah termasuk ulama-ulama pimpinan pondok pesantren mendesak saya untuk menjadi calon presiden. Tapi selama ini saya belum memberikan jawaban mengenai hal itu,” katanya, Selasa (1/10).

Ia mengatakan belum terlalu memikirkan pencapresannya. Sebab, hingga saat ini konsentrasinya terfokus untuk penyelenggaraan haji yang masih dalam proses. Menurutnya, penyelenggaraan haji adalah tugas besar yang harus disukseskan.

Apalagi jamaah yang diberangkatkan lebih dari 170 ribu orang. Mereka, lanjutnya, perlu perhatian khusus. “Oleh karena itu, saya belum memikirkan soal pencapresan ini,” katanya.

Ia mengatakan baru akan memikirkan soal pencapresan kisaran November mendatang setelah penyelenggaraan haji benar-benar tuntas. Karena untuk maju sebagai capres harus memiliki pertimbangan matang dan dari berbagai aspek.

“Setelah haji, saya bisa berpikir tenang. Dapat memikirkan secara tenang. Soal pencapresan kan tidak sesederhana permintaan dari berbagai kalangan,” katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA