Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Kamis, 15 Zulqaidah 1440 / 18 Juli 2019

Ical Usung Menantunya Jadi Caleg

Senin 29 Apr 2013 14:13 WIB

Rep: Ira Sasmita/ Red: Dewi Mardiani

Taufan Eko Nugroho Rotorasiko

Taufan Eko Nugroho Rotorasiko

Foto: www.karangtarunabanten.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam daftar bakal calon anggota legislatif Partai Golkar, terdapat nama menantu ketua umum partai, Aburizal Bakrie. Taufan Eko Nugroho Rotorasiko, suami dari Anandita Bakrie dimajukan sebagai bacaleg dari Dapil Jawa Tengah VIII dengan nomor urut dua.

Ical, sapaan akrab Aburizal mengatakan, politik dinasti tidak harus selalu dipandang negatif. Jika ada anak pejabat atau pesohor yang mengikuti jejak orang tuanya, bukan berarti langkah tersebut harus dinilai sinis.

"Apakah anak profesor tidak boleh menjadi profesor? Anak pejabat militer tidak boleh terjun di militer? Anak atau kerabat politisi tidak boleh nyaleg?" kata Ical usai memberikan kuliah umum di Hotel Four Season Jakarta, Senin (29/4).

Calon presiden dari Partai Golkar itu mengakui, memang mengusung menantunya untuk ikut dalam pemilu legislatif 2014. "Ada mantu saya yang jadi Ketua Umum KNPI dan Ketua Karang Taruna," ungkapnya.

Taufan merupakan Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) periode 2011-2014. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Ten itu juga menjabat sebagai Ketua Umum Karang Taruna Nasional dan Ketua Umum Gerakan Pemuda Sehat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA