Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Yusril Ihza Ketua Dewan Pembina Perindo

Kamis 07 Mar 2013 18:32 WIB

Red: Taufik Rachman

Yusril Ihza Mahendra

Yusril Ihza Mahendra

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Ketua Dewan Pembina Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra resmi menjabat Ketua Dewan Pembina Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) yang didirikan oleh Hary Tanoesudibjo.

Hal itu terungkap ketika Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesudibjo mengukuhkan kepengurusan DPP Perindo, Dewan Pembina Perindo, Dewan Pakar Perindo dan struktur Dewan Pengurus Perindo serta inisiator sayap Perindo, di Auditorium MNC Tower, Jakarta Pusat, Kamis.

Namun, Yusril datang terlambat lantaran menghadiri persidangan putusan sidang gugatan Partai Bulan Bintang (PBB) terhadap Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

Saat pelantikan, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesudibjo mengatakan dilantiknya pengurus pusat akan menjadi awal pembuka untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita Perindo.

"Semua pengurus harus mampu menjaga integritas ormas," katanya.

Bos MNC group itu juga berpesan supaya Perindo tetap ikut andil dalam menjaga keutuhan bangsa, dengan cara berbuat nyata di tengah masyarakat, yakni membantu masyarakat dengan ekonomi lemah, seperti nelayan, petani dan usaha kecil menengah (UKM).

"Kita buat petani, nelayan dan UKM berproduktif. Kita bantu sarana dan prasarananya melalui pembibitan dan penyuluhan," ujarnya seraya menambahkan, Ormas Perindo berdiri secara independen tanpa adanya campur tangan partai manapun.

Perindo, kata dia, harus menjadi ujung tombak perubahan bangsa, dan Perindo harus menjadi ujung tombak empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketua Dewan Pembina Perindo Yusril Ihza Mahendra mengatakan Perindo terbuka bagi siapa pun, termasuk bagi partai manapun yang ingin bergabung dengan ormas Perindo.

"Pak Hary dari Partai Hanura, sementara saya dari PBB. Tidak ada masalah kita bergabung dengan Perindo. Perindo independen, tidak tergabung dalam partai," katanya.

Sejumlah pengurus Perindo yang dilantik itu, antara lain, Wakil Ketua Umum I Arya Sinulingga, Wakil Ketua Umum II Armyn Gultom, Ketua I (Organisasi dan Keanggotaan) Endang Tirtana, Ketua II (Ideologi dan Kader) Syahril Syah, Ketua III (Sosial) Larasati Sedyaningsih, Sekjen Ahmad Rofiq, Bendahara Umum Henry Suparman, Ketua Dewan Pembina Perindo Yusril Ihza Mahendra, Ketua Dewan pakar Perindo Romli Atmasasmita.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA