Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Sabtu, 20 Ramadhan 1440 / 25 Mei 2019

Lima Pasang Balon Walikota Bekasi Lengkapi Persyaratan

Sabtu 15 Sep 2012 21:01 WIB

Rep: antara/ Red: Taufik Rachman

Pilkada DKI

Pilkada DKI

Foto: Aditya Pradana Putra/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI--Sebanyak lima pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Jawa Barat, telah melengkapi persyaratan sebagai peserta pemilihan kepala daerah 2013.

"Dua pasangan terakhir yang sudah melengkapi syarat pencalonan hari ini, (15/9) atau waktu terakhir penyerahan berkas ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi adalah Rahmat Effendi-Ahmad Saikhu (PAS) dan Awing Asmawi-Andi Zabidi (Azib)," ujar Ketua KPU Kota Bekasi Hendy Irawan, di Bekasi, Sabtu.

Sebanyak tiga pasangan lainnya yakni Sumiyati Mochtar Mohamad-Anim Imanudin (SM2-Anim), Shalih Mangara Sitompul-Anwar Anshori, dan Dadang Mulyadi-Lucky Hakim sudah mengumpulkan terlebih dahulu.

Menurut dia, Andi Zabidi menyerahkan berkas pencalonan di antaranya, surat tidak aktif sebagai pimpinan DPRD (non aktif), tanggal lahir berdasarkan akta berbeda dengan tanggal lahir pada ijazah sekolah dasar (SD) yang diperbaiki.

Sementara Awing Asmawi, telah lebih dulu melengkapi berkas pencalonan. Dengan demikian, pasangan Azib sudah selesai.

Rahmat Effendi menyerahkan 17 item berkas pencalonan, seperti laporan kekayaan, surat tanda bukti bahwa tidak memiliki beban pajak, visi dan misi belum ada, rekening dana kampanye, serta Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga partai pengusung.

Ada pun Ahmad Syaiku telah melengkapi 18 syarat pencalonan yang diserahkan ke KPU, dengan item yang sama dengan Rahmat.

Penetapan calon kepala daerah akan dilaksanakan KPU pada 10 Oktober, dan pengundian nomor urut pasangan calon pada 12 Oktober. Sementara Pemilihan Kepala Daerah Kota Bekasi akan dilaksanakan pada 16 Desember 2012.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA