Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Friday, 19 Ramadhan 1440 / 24 May 2019

Marzuki Sambut Baik Langkah BK Tegakkan Citra Dewan

Rabu 29 Aug 2012 21:11 WIB

Rep: Aghia Khumaesi/ Red: Dewi Mardiani

   Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

Ketua DPR RI, Marzuki Alie.

Foto: Antara/Andika Wahyu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPR menyambut baik langkah Badan Kehormatan (BK) DPR dalam menegakkan kode etik dan citra dewan. Sebab, BK merupakan alat kelengkapan dewan yang ditugaskan dalam UU sebagai garda terdepan penjaga citra dan wibawa DPR.

"Salah satu alat kelengkapan DPR yang perannya perlu kita beri apresiasi adalah BK DPR, yang tugas dan fungsinya adalah menegakkan kode etik DPR," ungkap Ketua DPR Marzuki Alie, saat berpidato dalam rangka ulang tahun DPR RI ke- 67 Tahun, di Gedung Parlemen Jakarta, Rabu, (29/8).

Langkah BK ini menurutnya baik, karena memang banyak keputusan yang cukup positif teritama dalam hal penegakan disiplin para anggota. "Atas usulan BK, DPR telah membuat kode etik dan peraturan DPR tentang tata beracara BK,"ungkapnya.

Oleh karena itu, untuk menjaga citra baik DPR, tidak hanya BK, Marzuki berharap, setiap anggota DPR berusaha menegakkan citra dan meningkatkan kerja. "Karena apapun yang kita lakukan akan menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk menilai terhadap wakil-wakil yang telah mereka pilih dalam pemilu legislatif," tambah politikus Partai Demokrat ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA