Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

JK Siap Maju Pilpres 2014, Parpolnya?

Senin 19 Mar 2012 15:07 WIB

Rep: Yulianingsih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari

Mantan Wakil Presiden dan Ketua PMI, Jusuf Kalla.

Mantan Wakil Presiden dan Ketua PMI, Jusuf Kalla.

Foto: Republika/Tahta Aidilla

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA - Mantan wakil presiden Jusuf Kalla siap maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014 mendatang. Meski pernah maju dan gagal namun JK mengaku siap untuk maju jika ada dukungan dari masyarakat. Meskipun hingga saat ini menurut dia belum ada partai politik yang akan mengajukannya dalam pilpres mendatang. Namun jika ada yang mendukungnya, JK siap maju kembali.

"Yang memilih kan masyarakat. Jadi kalau didukung tentu kita menghargai dukungan itu, kan itu niat yang baik itu harus kita balas dengan yang baik pula yakni kesediaan," terang Jk usai menjadi pembicara kunci pada konferensi internasional inovasi berkelanjutan di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin (19/3). Selain di UMY, JK juga menyempatkan diri menghadiri acara di RS PKU Muhammadiyah dan menjadi pembicara pada seminar di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

JK mengaku hingga saat ini belum ada satu parpol di Indonesia yang mendukungnya maju dalam Pilpres mendatang. Termasuk Golkar kata dia, yang selama ini menjadi partainya.

Diakuinya,jika saatnya tiba parpol yang akan mendukungnya tersebut akan memberikan penyataan secara resmi. Namun para prinsipnya jika didukung masyarakat mantan capres 2009 ini siap maju kembali di bursa pilpres 2014. "Kalau presiden kan tidak ada maju secara independent," tandasnya

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA