Selasa, 11 Zulqaidah 1439 / 24 Juli 2018

Selasa, 11 Zulqaidah 1439 / 24 Juli 2018

Ridwan Kamil Dititipkan Program Asyik Preneur

Senin 09 Juli 2018 18:09 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bilal Ramadhan

Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) menemui Ridwan Kamil untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dalam Pilgub Jawa Barat berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jawa Barat.

Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat - Ahmad Syaikhu (Asyik) menemui Ridwan Kamil untuk mengucapkan selamat atas kemenangan dalam Pilgub Jawa Barat berdasarkan hasil rekapitulasi KPU Jawa Barat.

Foto: Republika/Zuli Istiqomah
Syaikhu sebut Asyik Preneur bisa masuk RPJMD yang akan dibentuk Emil dan Uu

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pasangan calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menjadi pemenang dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2018. Hal ini merupakan hasil dari rapat pleno rekapitulasi yang dilakukan KPU Jawa Barat.

Ridwan Kamil yang akan menjadi gubernur Jawa Barat pun mendapat titipan program kerja untuk direalisasikan selama menjabat lima tahun mendatang. Salah satunya prpgram Asyik Preneuer yang merupakan janji kampanye dari pasangan calon gubenrur nomor urut 3 Sudrajat dan Ahmad Syaikhu (Asyik).

Asyik yang datang menemui Emil, sapaan Ridwan, menyampaikan selamat atas kemenangannya. Melalui perbincangan, Asyik menitipkan pembangunan Jawa Barat melalui program Asyik Preneur.

"Seperti yang yang saya sampaikan kepada Kang Emil bahwa ini menurut pandangan kami yang diperlukan masyarakat jabar adalah Asyik Preneur. Bagaimana menciptakan enterpreneur-enterpreneur baru di Jabar," kata Syaikhu di Jalan Riau, Kota Bandung, Senin (9/7).

Syaikhu menuturkan program ini sangat tepat dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Jawa Barat. Wirausaha menjadi langkah untuk membuka lapangan pekerjaan baru yang dibutuhkan masyarakat.

Ia berharap Asyik Preneur bisa masuk RPJMD yang akan dibentuk Emil bersama Uu lima tahun ke depan. Sehingga meskipun tidak memenangkan kompetisi Pilgub, program ini bisa terealisasi.

"Meskipun saya berjanji pada kampanye kemarin bahwa saya kaitan dengan pilkada ini menang atay tidak menang akan terus melanjutkan kegiatan Asyik Preneur, kalau di support dengan pemprov saya yakin ini akan lebih masif dan akan luar biasa pemanfaatannya bagi masyarakat Jabar," tutur Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Emil mengatakan dirinya akan sangat terbuka menerima masukan dari banyak pihak dalam rangka memajukan Jawa Barat. Asyik Preneur pun dianggapnya sebagai salah satu program bagus yang bisa diadopsi.

"Saya sangat tertarik dengan gagasan Asyik Preneur misalkan kalau memang itu mau dijadikan sebuah program yng luar biasa di fasilitasi oleh pemprov tentulah kita akan memaksimalkan," ujar Emil.

Ia menuturkan meski sudah jadi gubernur, nantinya akan tetap mengajak berbagai pihak untuk saling berkolaborasi. Kolaborasi ini akan sangat membantu membuat Jawa Barat menjadi provinsi yang maju.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES