Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Jumat, 21 Sya'ban 1440 / 26 April 2019

Menang Versi Hitung Cepat, Ini Reaksi Pasangan Zul-Rohmi

Rabu 27 Jun 2018 20:20 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Andri Saubani

Pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah  menyampaikan pernyataannya usai dinyatakan menang versi hitung cepat dalam Pilgub NTB 2018 di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Rabu (27/6).

Pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan pernyataannya usai dinyatakan menang versi hitung cepat dalam Pilgub NTB 2018 di Pancor, Kabupaten Lombok Timur, NTB, Rabu (27/6).

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Pasangan Zulkieflimansyah dan Rohmi diusung oleh PKS dan Demokrat.

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Pasangan nomor urut 3 di Pilgub NTB yang diusung PKS dan Demokrat, Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) memberikan pernyataannya usai menang versi hitung cepat (quick count). Zul menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak, baik dari penyelenggara pemilu, aparat penegak hukum, media, dan juga masyarakat yang telah menjaga prosesi pilkada berjalan sejuk dan lancar.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang sangat menentukan pilkada jadi sejuk, tidak penuh dengan hal-hal yang panas menyengat," ujar Zul di Pancor, Lombok Timur, NTB, Rabu (27/6) malam.

Zul juga menyampaikan terima kasihnya kepada keluarga, partai politik pengusung, relawan, dan juga para kandidat lain atas kompetisi yang berjalan ini. "Kompetitor lain, calon lain, kami bersahabat," kata dia 

Zul mensyukuri hasil hitung cepat yang diperoleh. Ia berharap, hasil hitung cepat ini juga dapat terwujud dalam real count nantinya.

"Semoga hasil quick count ini betul-betul nyata dalam real count nantinya," lanjutnya.

Sementara pasangannya, Rohmi mengucapkan istigfar begitu tahu ia dan Zul unggul dalam hitung cepat. "Lihat hasil quick count, pertama yang tercetus tentunya mohon ampun, astagfirullahaladzim pada Allah SWT," ujar Rohmi.

Menurut Rohmi, jika hasil ini benar-benar terealisasi, ia dan Zul mendapat sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan secara baik ke depan. "Mohon doa seluruh masyarakat NTB, semoga proses ini akan berjalan lancar sampai nanti selesai," ucap Rohmi.

Dalam hitung cepat versi LSI Denny JA per pukul 19.12 Wita dengan suara masuk mencapai 99,67 persen, Zul-Rohmi menempati peringkat teratas dengan 30,69 persen. Mereka unggul atas pasangan Suhaili-Amin yang meraih 26,81 persen, Ahyar-Mori sebesar 25,42 persen, serta Ali-Sakti yang meraih 17,08 persen.

Pasangan Zul-Rohmi diusung oleh PKS dan Partai Demokrat, pasangan Moh. Suhaili FT dan Muhammad Amin diusung oleh Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa. Pasangan Ahyar Abduh dan Mori Hanafi diusung oleh Partai Gerindra, PPP, PAN, PDIP, PBB dan Hanura; pasangan Ali Bin Dahlan-Tuan Guru Haji Lalu Gede Wirasakti maju melalui jalur independen.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA