Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sabtu, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 Desember 2019

Sudrajat Kalah di TPS Tempatnya Mencoblos

Rabu 27 Jun 2018 16:10 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita

Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat bersama Istri Sally Salziah bersiap melakukan pencoblosan di TPS 27, Cikeundi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6).

Calon Gubernur Jawa Barat Sudrajat bersama Istri Sally Salziah bersiap melakukan pencoblosan di TPS 27, Cikeundi, Bandung, Jawa Barat, Rabu (27/6).

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Ridwan Kamil dan Uu Rukmana unggul di TPS tempat Sudrajat mencoblos.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon gubernur Jawa Barat Sudrajat memperoleh hasil tidak memuaskan di TPS tempatnya memilih. Sudrajat memberikan hak suaranya di TPS 27, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung pada Rabu (27/6) pagi tadi. 

Ketua TPS 27 Herry Rawung mengatakan pasangan nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Uu Rukmana, unggul di TPS tersebut dengan jumlah 107 suara. Sementara Sudrajat dan Akhmad Syaikhu berada di urutan kedua dengan jumlah 54 suara. 

Dua pasangan lain, Tubagus Hasanah dan Anton Charliyan mendapat 39 suara serta Duo DM, Deddy Mizwar dan Dedi Mulyadi mendapat 26 suara. Di sisi lain, dari 388 jumlah pemilih, hanya 231 orang yang memberikan hak suaranya. 

"Secara umum proses penghitungan suara di sini berjalan lancar, tidak ada masalah apapun dan tidak ada hambatan apapun," kata Herry usai penghitungan suara.

Sudrajat tiba di TPS 27 pada pukul 9.40 bersama istrinya, Sally Salziah. Seusai pencoblosan, Sudrajat optimitis dapat memenangkan Pilkada. 

"Optimis, saya sudah bekerja keras. Saya sudah berkomunikasi dengan masyarakat saya lihat antusiasnya para relawan, para pendukung para endoser, para ulama kelihatannya semua antusias," kata Sudrajat.

Saat berita ini diturunkan, hasil quick count dari Indobarometer menunjukkan pasangan Asyik mendapat 27,58 persen. Sementara Ridwan Kamil memimpin sementara dengan perolehan 32,34 persen dari 91 persen suara yang masuk.

Hasil quick count dari Populi Center juga menunjukkan hal yang tidak terlalu berbeda. Pasangan Asyik mendapat 28,86 persen, sedangkan Ridwan Kamil memimpin sementara dengan perolehan 33,31 persen dari 87 persen suara yang masuk.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA