Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Gerindra-PKS Pantau Penghitungan Suara di Bandung

Rabu 27 Jun 2018 15:08 WIB

Red: Ratna Puspita

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat no urut 3, Ahmad Syaikhu baru saja datang ke posko media center Sudrajat-Syaikhu (Asyik) di Hotel Grand Preanger untuk memantau hasil Quick Count, Rabu (27/6).

Calon Wakil Gubernur Jawa Barat no urut 3, Ahmad Syaikhu baru saja datang ke posko media center Sudrajat-Syaikhu (Asyik) di Hotel Grand Preanger untuk memantau hasil Quick Count, Rabu (27/6).

Foto: Republika/Fauzi Ridwan
Syaikhu berharap Prabowo dan Sohibul bergabung memantau di Bandung, Jawa Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu beserta pimpinan partai koalisi memantau hasil perolehan suara Pilkada 2018 di Jalan Asia-Afrika Kota Bandung, Rabu siang. Namun, belum dipastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Presiden PKS M Sohibul Iman akan berada di Bandung.

"Usai mencoblos di TPS, saya akan berangkat ke Bandung, tempat posko pemenangan berada. Saya akan ke sana bersama dengan Sudrajat (pasangan) dan tim sukses untuk monitoring perkembangan perolehan suara Pilgub," kata Syaikhu di Bekasi.

Syaikhu mengaku belum memperoleh konfirmasi pasti dari presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto perihal kehadiran mereka ke posko pemenangan. Akan tetapi, Syaikhu optimistis kedua pimpinan parpol koalisi itu akan ikut bergabung.

"Presiden PKS belum dapat kepastian, tetapi rasanya karena Pilkada Jabar ini sesuatu yang menarik di tingkat nasional, mudah-mudahan jadi perhatian pimpinan parpol koalisi dari Pak Prabowo dan Sohibul Iman untuk datang juga ke Bandung," katanya.

Terkait dengan optimismenya untuk memenangkan pilkada ini, Syaikhu mengaku sangat mengandalkan perolehan suara dari sejumlah lumbung suara di berbagai daerah di Jabar. "PKS-Gerindara ini 'kan dapat posisi sebagai kepala daerah di Kota Bekasi, Kota Depok, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Garut," katanya.

Selain itu, ia berharap, perolehan suara juga datang dari sejumlah daerah yang kini memiliki basis kepemimpinan kader PKS-Gerindra serta PAN di Sumedang, Kuningan, dan daerah lain. "Daerah ini pimpinan legislatifnya dari PKS," katanya.

Lumbung suara ketiga, kata Syaikhu, berasal dari Pantai Utara Jawa (Pantura). "Dari delapan kandidat Pilkada 2018, putra daerahnya di Pantura  hanya saya dari Cirebon. Mudah-mudahan ini jadi penentu pilihan masyarakat di sana," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA