Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Selasa, 4 Zulqaidah 1439 / 17 Juli 2018

Wakapolri Jamin Kondusivitas Pilkada Serentak

Sabtu 23 Juni 2018 17:32 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Budi Raharjo

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin mengisi acara peresmian Masjid Jami Al-Barokatul Muslimin di  jalan Ampera Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Wakapolri Komjen Pol Syafrudin mengisi acara peresmian Masjid Jami Al-Barokatul Muslimin di jalan Ampera Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya Jawa Barat, Sabtu (23/6).

Foto: Rizki Suryarandika
Sejengkal tanah pun di Indonesia ini bisa dikontrol oleh kepolisian

REPUBLIKA.CO.ID,TASIKMALAYA -- Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menjamin keamanan pelaksanaan hari pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah serentak pada 27 Juni nanti. Ia menekankan kondisi keamanan memasuki fase terpenting dalam Pilkada ini masih kondusif.

"Pengaman Pilkada alhamdulillah sampai saat ini kondusif," katanya pada wartawan usai peresmian Masjid Jami Al Barokatul Muslimin, Jalan Ampera, Kelurahan Palayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, pada Sabtu (23/6).

Ia mengatakan bila kepolisian sudah mengantisipasi berbagai gangguan keamanan. Salah satu upaya mencegah adanya gangguan keamanan ialah bersiaga di tempat-tempat sentral pengamanan yang berjumlah 171 titik di seluruh Indonesia.

"Sejengkal tanah pun di Indonesia ini bisa dikontrol oleh kepolisian, kami tinggal berdoa sekarang tanggal 23. Empat hari ke depan kami akan pencoblosan. Semua sekarang aparat keamanan sudah siap di sentra keamanan," ujarnya.

Bentuk gangguan keamanan saat Pilkada, kata dia dapat terjadi dalam berbagai jenis. Termasuk pula aksi teror yang sudah menjadi fokus pencegahan. "Kami antisipasi terhadap tindakan teror baik terbuka maupun tertutup tersebut sudah dilakukan," ucapnya. Rizky suryarandika

Resmikan masjid

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin menghadiri peresmian Masjid Jami Al Barokatul Muslimin di Jalan Ampera Kelurahan Panglayungan Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya pada Sabtu (23/6) pagi. Dalam kesempatan itu turut hadir pula ustaz kondang Yusuf Masyur yang juga mengisi acara.

Peresmian disahkan dengan langkah gunting pita dan penandatangan prasasti oleh Syafruddin bersama Yusuf Mansyur dan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia berkesempatan mengelilingi masjid berlantai dua tersebut.

Syafruddin berharap masjid ini mampu menghadirkan berkah bagi umat Muslim di lingkungan sekitar masjid maupun di Kota Tasikmalaya. Apalagi pembangunannya menghabiskan dana miliaran rupiah.

"Mudah-mudahan masjid ini membawa berkah. Masyarakat bisa memakmurkan masjid di Tasikmalaya ini, dan masjid ini bisa memakmurkan masyarakat, masyarakat di sekitarnya khususnya, dan masayarakat di Tasikmalaya," katanya kepada wartawan.

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman menambahkan supaya masjid ini digunakan menjadi pusat kegiatan umat Muslim yang bermukim di kawasan Jalan Ampera dan sekitarnya. Sehingga segala kegiatan dapat terfokus.

"Mudah-mudahan masjid yang baru diresmikan dapat memberikan keberkahan bagi warga Ampera dan warga masyarakat Kota Tasikmalaya sesuai dengan nama masjidnya," ujarnya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES