Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

Monday, 9 Zulhijjah 1439 / 20 August 2018

KPU Tabanan Mulai Siapkan Logistik Pilkada

Kamis 21 June 2018 07:08 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Persiapan logistik pilkada (ilustrasi)

Persiapan logistik pilkada (ilustrasi)

Foto: Antara/Umarul Faruq
Persiapan logistik Pilkada tersebut dilakukan di lapangan tenis Alit Saputra Tabanan.

REPUBLIKA.CO.ID, TABANAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan, Bali mulai menyiapkan logistik pilkada dan sarana pendukung lainnya. Ini dilakukan sebagai persiapan menyukseskan pelaksanaan pemilihan kepada daerah (Pilkada) Bali, 27 Juni 2018.

"Persiapan tersebut antara lain telah memasukkan surat suara ke dalam kotak suara sebelum dikirim ke tempat pemungutan suara (TPS) masing-masing," kata Komisioner KPU Kabupaten Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa, Kamis (21/6).

Ia mengatakan, persiapan tersebut dilakukan di lapangan tenis Alit Saputra Tabanan yang dapat dilakukan dengan baik dan lancar. "Hal itu bertujuan agar ketika proses pengecekan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) bisa lebih mudah," ujar I Putu Gede Weda Subawa.

Pihaknya menyiapkan 835 kotak suara yang tersebar di beberapa lokasi seperti, 780 kotak suara di tempat pemungutan suara (TPS), 30 buah untuk PPK, satu kotak suara di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), 21 kotak suara untuk rumah sakit, puskesmas rawat inap, polsek, dan polres, serta tiga buah di kantor KPU Tabanan.

Dalam satu kotak suara yang disebar ke TPS dan tempat pemilihan lain seperti rumah sakit, Lapas dan polsek berisi antara lain surat suara, tinta, segel, alat dan alas coblos. Juga dilengkapi karet, sampul kertas, formulir model C, C1, C1 plano, C2, C3, C4 dan C5. "Selain itu juga berisi kantong plastik besar dan alat bantu tuna netra," ujar Putu Gede Weda Subawa.

Petugas PPK akan melakukan pengecekan terhadap logistik yang sudah dimasukkan dalam kotak suara, selama empat hari, 22 Juni hingga 25 Juni 2018. "Setelah itu seluruh kota suara dan logistiknya dikirim secara serentak ke masing-masing TPS pada tanggal 26 Juni 2018," ujar Putu Gede Weda Subawa.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES