Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Ganjar: Pak Dirman dan Mbak Ida Mohon Maaf Lahir Batin

Jumat 15 Jun 2018 17:22 WIB

Red: Bayu Hermawan

Calon gubernur Ganjar Pranowo (kiri)

Calon gubernur Ganjar Pranowo (kiri)

Foto: Aditya Pradana Putra/Antara
Ganjar mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada pesaingnya di Pilkada Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOREJO -- Meski bersaing dalam memperebutkan kursi kepemimpinan di wilayah Jawa Tengah, namun calon gubernur (cagub) pejawat Ganjar Pranowo tetap menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, untuk pesaingnya Sudirman Said-Ida Fauziah. Ucapan tersebut disampaikan Ganjar melalui video rekaman.

"Pak Dirman, Mbak Ida, serta seluruh pendukungnya dan seluruh masyarakat Jawa Tengah. Saya, pasangan Ganjar-Yasin menyampaikan 'Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin'," kata Ganjar di Kabupaten Purworejo, Jumat (15/6).

Dalam video rekaman tersebut, calon gubernur Jateng bernomor urut 1 itu mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kerukunan masyarakat Jateng, terutama saat pilkada.

Ganjar mengharapkan, silaturahim antarkedua pasangan calon gubernur Jateng tetap terjaga dan menurutnya, suasana pilkada di Jawa Tengah secara umum sudah baik serta kondusif. "Sekali lagi saya ingin memberi tontonan masyarakat bahwa pilkada di Jawa Tengah ini memang adem, sesuai 'tagline-nya', 'becik tur nyenengke'," ujarnya.

Politikus PDI Perjuangan itu, juga berharap semua pihak turut menjaga situasi kondusif pilkada, termasuk mengantisipasi kampanye hitam yang merugikan. Ganjar melaksanakan Shalat Idul Fitri di Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, kemudian menggelar "open house" di rumah almarhum orang tuanya yang dihadiri ratusan warga.

Pada Jumat petang, Ganjar dijadwalkan menuju Kabupaten Purbalingga untuk merayakan lebaran bersama keluarga besar istrinya Siti Atikoh Supriyanti yang dilanjutkan ke Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA