Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Sunday, 8 Zulhijjah 1439 / 19 August 2018

Libur Blusukan, Aries Pilih Munggahan Bersama Warga

Selasa 15 May 2018 22:00 WIB

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Bayu Hermawan

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna pada Debat Publik 1 di Hotel BnB, Kota Bandung, Ahad (25/3).

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandung Yossi Irianto dan Aries Supriatna pada Debat Publik 1 di Hotel BnB, Kota Bandung, Ahad (25/3).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Cawalkot Aries Supriatna pilih tidak blusukan jelang bulan ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon Wakil Walikota Bandung nomor urut 2, Aries Supriatna tidak blusukan seperti biasanya saat berkampanye menyapa warga Kota Bandung. Jelang bulan Ramadhan, ia punya cara sendiri dalam menyambut bulan suci Ramadan (munggahan) bersama warga.

Aries memilih berkumpul bersama keluarga dan warga. Diawali dengan agenda menyempatkan berziarah (nadran) ke makam ayahnya di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Cikutra Kota Bandung, Selasa (15/5). Aries juga menziarahi makam bapak mertua dan anaknya di lokasi yang sama. Usai salat zuhur, pasangan Yossi Irianto itu bergerak ke rumahnya di kawasan Ujungberung. Di sana ia juga menyempatkan bersilaturahmi dengan warga dan tetangganya.

Mantan anggota DPRD Kota Bandung dari daerah pemilihan (dapil) IV yang meliputi Ujungberung, Panyileukan, Cibiru, Antapani, Arcamanik dan Mandalajati tersebut bersilaturahmi dengan cara makan nasi liwet bersama dan gubyag (menangkap ikan dengan tangan kosong). Ratusan warga yang terdiri dari bapak-bapak, ibu-ibu dan para pemuda tampak antusias memenuhi sebuah kolam yang terletak tak jauh dari kediaman Aries di kelurahan tersebut.

Aries Supriatna mengaku gembira bisa bersilaturahmi dengan warga Ujungberung. Menurut Aries, kegiatan tersebut sebetulnya rutin ia lakukan setiap munggahan atau menjelang bulan ramadan. "Nikmat sekali rasanya bisa silaturahmi dan makan bersama dengan warga. Apalagi dulu saya memang berasal dari dapil Ujungberung," kata Aries.

Aries yang juga ditemani istrinya, Ineu Purwadewi Sundari menganggap kegiatan ini sebagai silaturahmi sekaligus menyapa warga Ujungberung. Bertepatan juga dengan menyambut bulan puasa. Warga pun menyambut politikus PDIP itu dengan suka cita.

"Pak Aries sudah jadi kebanggaan warga di sini karena dia sangat baik kepada warga. Apalagi sekarang beliau jadi calon Wakil Walikota, tentu kami akan sangat mendukungnya," ujar salah seorang warga Mimin (45).

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES