Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Jumat, 8 Syawwal 1439 / 22 Juni 2018

Rindu akan Bangun Pasar Induk Khusus Beras di Karawang

Senin 14 Mei 2018 03:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pasangan Gagub-Cawagub Jabar, Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum

Pasangan Gagub-Cawagub Jabar, Ridwan Kamil -Uu Ruzhanul Ulum

Selain itu, Cawagub Uu juga akan membangun gudang untuk menampung hasil panen.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG -- Calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat nomor urut 1, Uu Ruzhanul Ulum berencana membangun gudang juara di Karawang, yang merupakan wilayah lumbung padi nasional. Gudang ini nantinya akan menampung semua hasil panen petani.

"Sehingga sistem harga bisa dikendalikan oleh pemerintah," ujarnya.

Uu melanjutkan, untuk untuk mendukung sistem pergudangan nantinya juga akan diupayakan ada pasar induk yang menjual komoditas unggulan di setiap kota kabupaten. Nantinya pasar induk ini akan khusus menjual beras hasil petani karawang.

"Dengan begitu maka keuntungan dari harga Jual yang ada dapat dinikmati juga oleh petani karawang karena harga jual beras yang tinggi  akan berdampak kepada harga gabah yang juga  ikut terdongkrak naik,"  jelasnya.

Selain petani, Uu juga menerima aspirasi dari nelayan di wilayah Karawang. Uu mengatakan, para nelayan berharap mendapat bantuan berupa alat kerja itu antara lain, perahu atau nelayan yang lebih baik, alat penangkap ikan yang lebih modern, dan perbaikan dermaga, tempat sandar kapal nelayan.

"Aspirasi mereka akan kami perjuangkan. Kalau nanti kami ditakdirkan memimpin Jabar, harapan dan peningkatan sarana dan  prasarana pendukung ekonomi tentu akan kami perjuangkan," kata pria yang berpasangan dengan Ridwan Kamil itu.

Kang Uu mengingatkan untuk memilih pemimpin yang bagus agama dan ahlaknya, bijaksana, berpengalaman memimpin kota dan kabupaten, sera memahami kebutuhan warganya. Untuk itu,  ia  mengajak warga yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 27 Juni mendatang.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES