Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Wednesday, 11 Zulhijjah 1439 / 22 August 2018

Kampanye di Nganjuk, Prabowo: Pilih Pemimpin yang Jujur

Jumat 04 May 2018 21:37 WIB

Red: Andri Saubani

Prabowo Subianto

Prabowo Subianto

Foto: Republika/Amri Amrullah
Prabowo menghadiri kampanye pasangan Siti-Bimantoro di Pilkada Nganjuk.

REPUBLIKA.CO.ID, NGANJUK -- Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri kampanye akbar pasangan calon nomor urut dua, yaitu Siti Nurhayati dan Bimantoro Wiyono dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Kampanye terbuka digelar di lapangan Bulakrejo, Kecamatan Tanjunganom, Kabupaten Nganjuk.

Prabowo mengatakan, kekayaan alam negara kita diambil dari republik ini, sehingga ia memberikan semangat bagaimana negara ini bisa menjadi negara kuat dan rakyatnya sejahtera. Ia juga meminta agar masyarakat memilih pemimpin yang setia pada masyarakat.

"Pilihlah pemimpin yang setia kepada masyarakat dan pilihlah pemimpin yang jujur. Jika masyarakat Nganjuk mendukung pasangan Hanung - Bima, berarti kalian mendukung pilihan Prabowo," katanya saat kampanye akbar, Jumat (4/5).

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengatakan dirinya akan kembali berkunjung ke Kabupaten Nganjuk. Ia berharap, pasangan ini bisa menang di Pilkada Kabupaten Nganjuk, yang akan berlangsung pada Juni 2018.

Sementara itu, anggota DPR RI daerah Pemilihan Kabupaten Nganjuk Sarehwiyono yang juga hadir dalam acara itu mengatakan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto ke Kabupaten Nganjuk adalah hal yang positif.

"Ini merupakan bentuk keseriusan dari Partai Gerindra untuk memenangkan pasangan calon nomor urut dua ini, demi mewujudkan pemerintahan daerah yang bersih dan bermartabat untuk Kabupaten Nganjuk," kata Sarehwiyono.

Ia menambahkan bahwa kehadiran Prabowo juga menjadi sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi seluruh masyarakat, terutama bagi kader partai Kabupaten Nganjuk. Kader juga mendukung ke depan jika Prabowo hendak maju di Pemilu Presiden 2019.

Prabowo tiba di acara kampanye akbar tersebut dan disambut rombongan pengurus partai. Pasangan calon nomor urut dua, Siti Nurhayati (Hanung) dan Bimantoro Wiyono (Bima) juga hadir serta. Selain itu, sejumlah anggota DPRD dan petinggi partai dari pusat hingga daerah juga ikut hadir.

Setelah berpidato, Prabowo pamitan. Ia melanjutkan perjalanan ke Bojonegoro.

Prabowo dijadwalkan akan ke Lamongan menghadiri haul di Pondok Pesantren Sunan Drajat, Paciran, Kabupaten Lamongan, lalu menghadiri apel dan pengukuhan laskar divisi Raden Wijaya Jawa Timur, di Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Di Kabupaten Pasuruan, sejumlah tokoh dijadwalkan hadir. Selain Prabowo Subianto juga akan hadir Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Rachmawati Soekarnoputri, Cak Nun, serta calon Gubernur Jatim Saifullah Yusuf.

Sebelumnya, Prabowo dan rombongan ziarah ke makam mantan Presiden Soekarno di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sanan Wetan, Kota Blitar. Ia berziarah dengan Rachmawati Soekarnoputri, yang merupakan putri Bung Karno. Sejumlah keluarga juga turut serta ikut ziarah hingga selesai.

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES