Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Tuesday, 4 Zulqaidah 1439 / 17 July 2018

Ke Sukabumi, Aher Diberi Spanduk Aher for President

Ahad 18 March 2018 16:32 WIB

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Budi Raharjo

Kader PKS sekaligus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memegang spanduk yang bertuliskan Aher for President bersama kader PKS di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Ahad (18/3).

Kader PKS sekaligus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan memegang spanduk yang bertuliskan Aher for President bersama kader PKS di Jalan Lingkar Selatan Sukabumi Ahad (18/3).

Foto: Riga Nurul Iman
Ia menilai hal ini sebagai bentuk spontanitas dari masyarakat Sukabumi.

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Kader PKS sekaligus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menghadiri kampanye rapat umum paslon wali kota dan wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi-Andri Hamami, Ahad (18/3). Kehadirannya menjadi istimewa dengan pembentangan spanduk berisi tulisan Aher fo President yang dibawa kader PKS di Jalan Lingkar Selatan Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

"Tolong dipahami bahwa tadi ketika datang ke sini saya tidak tahu ada spanduk Aher for president," ujar Aher kepada wartawan di sela-sela kegiatan rapat umum paslon wali kota Faham yang diusung PKS dan Demokrat. Ia menilai hal ini sebagai bentuk spontanitas dari masyarakat Sukabumi.

Aher menerangkan, di kalangan masyarakat Jabar ada sebuah kerinduan orang jabar atau orang sunda sebagai etnis kedua terbesar di Indonesia untuk tampil menjadi pemimpin nasional. Keinginan ini kata dia ditunjukkan oleh warga yang secara spontanitas menyebutkan atau menuliskan di spanduk Aher for President.

Harapan ini ungkap Aher, sebagai bagian dari keinginan kolektif sebagai orang jabar untuk menampilkan kader terbaik siapapun kader tersebut  untuk menjadi pemimpin nasional. "Namun sampai hari ini saya masih sebagai gubernur Jabar hingga 13 Juni mendatang," imbuh dia.

Hingga waktu tersebut terang Aher, ia akan tetap menjalankan tugas sebaik-baiknya hingga tuntas. Sementara itu mengenai aspirasi untuk menjadi capres dan cawapres akan ditampung.

Sebagai anak bangsa lanjut Aher tidak boleh tidak siap ketika dipandang memadai atau mempunyai kepantasan. Selain itu kata dia pada waktunya nanti ada perahu yang mengusuungnya tentu siapapun kader bangsa tidak boleh menolak. Sementara mengenai partai koalisi mengacu pada keputusan PKS.

Salah seorang kader PKS yang juga calon wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mendukung Aher untuk maju sebagai calon presiden nanti. "Saya dukung," ujar dia singkat.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES