Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Wednesday, 6 Syawwal 1439 / 20 June 2018

Sudirman Said tak Risaukan Hasil Survei

Rabu 14 March 2018 17:50 WIB

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Andri Saubani

Sudirman Said bertemu perwakilan relawan se-Solo Raya.

Sudirman Said bertemu perwakilan relawan se-Solo Raya.

Foto: Republika/Andrian Saputra
Dalam sebuah survei, popularitas Sudirman masih kalah dari Ganjar Pranowo.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Diberitakan popularitasnya masih jauh di bawah pesaingnya, calon gubernur (cagub) nomor urut 2, Sudirman Said tidak merasa risau. Ia bahkan menganggap ini menjadi situasi yang bagus bagi timnya untuk bekerja lebih keras dalam mendongkrak elektabilitasnya di Pilgub Jawa Tengah 2018.

Dikonfirmasi usai memberikan kuliah umumdi hadapan mahasiswa Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Rabu (14/3) Sudirman Said menyampaikan, dirinya tidak lantas gentar untuk menatap Pilgub Jawa Tengah. Alasannya, hasil polling lembaga survei yang dirilis sebuah koran nasional ini.

"Bagi saya itu berita bagus. Karena dengan itu menjadikan pemicu bagi tim saya untuk bekerja lebih keras lagi," ungkapnya, kepada wartawan.

Meskipun hasil survei cagub Ganjar Pranowo mencapai 79 persen, menurutnya itu hanya persoalan sudah dikenal. "Ya, kepala daerah sudah bekerja selama lima tahun, kalau levelnya tidak segitu, berarti ada yang salah," tegasnya.

Sudirman juga menjelaskan, kerja keras yang dimaksudnya adalah sering bertemu dengan masyarakat. Selama ini semua hasil survei dijadikannya sebagai cermin untuk berbenah. Bagi timnya, untuk bisa dikenal masyarakat tidak hanya masalah kuantitatif, namun lebih kualitatif.

Ia juga mengaku, sebelumnya di pasar tidak dihiraukan orang. Sekarang kalau ia masuk ke pasar ditegur orang dan bahkan diajak untuk foto bersama. Baginya itu juga menjadi sebuah ukuran.

Oleh karena itu, tidak ada cara lainnya kecuali meningkatkan interaksi dengan masyarakat Jawa Tengah dan itu sudah dilakukannya bersama dengan pasangan calon wakil gubernur (cawagub), Ida Fauziyah bersama tim pemenangan. "Insya Allah, dari waktu ke waktu kami akan lebih baik lagi," tegasnya.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Senegal Menang 2-1 Atas Polandia

Rabu , 20 June 2018, 00:22 WIB