Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

Minggu, 10 Syawwal 1439 / 24 Juni 2018

KPU Diminta Berinovasi pada Setiap Tahapan Pilkada

Kamis 08 Maret 2018 08:08 WIB

Red: Ratna Puspita

Ketua KPU Arief Budiman

Ketua KPU Arief Budiman

Foto: Republika/Prayogi
Dengan inovasi, pesta demokrasi dapat berjalan menjadi lebih baik.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) di semua tingkatan diminta melakukan berbagai inovasi pada setiap pelaksanaan tahapan pilkada. Dengan inovasi, pesta demokrasi dapat berjalan menjadi lebih baik.

"Terkait dengan Pilkada 2018 dan Pileg maupun Pilpres 2019, saya selalu tekankan harus ada inovasi-inovasi baru yang diciptakan oleh KPU di setiap tahapan pilkada," kata Ketua KPU RI Arief Budiman di Semarang, Rabu (7/3) malam.

Hal tersebut disampaikan Arief usai membuka Rapat Pimpinan KPU RI dan KPU Provinsi/KIP Aceh Seluruh Indonesia di Hotel Novotel Semarang. Arief mengungkapkan terkait dengan logistik pemilu, KPU sudah memasukkan tujuh item baru untuk bisa dilakukan pengadaan melalui e-katalog.

"Pada pemilu kemarin kita baru empat item, sekarang kita masukkan tujuh item," ujarnya didampingi Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah Joko Purnomo.

Terkait dengan Rapat Pimpinan yang akan dilaksanakan pada 7-9 Maret 2018, Arief menjelaskan bahwa kegiatan yang dihadiri ketua dan sekretaris KPU tingkat provinsi se-Indonesia ini merupakan agenda rutin tiap empat bulan sekali. Tujuan rapat pimpinan ini, kata dia, adalah untuk mengevaluasi apa yang sudah dikerjakan jajaran KPU dan menyusun rencana untuk tiga bulan ke depan.

"Jadi sebetulnya lebih pada monitoring pelaksanaan kegiatan rutin kita, termasuk antisipasi perkembangan-perkembangan yang ada," katanya.

 

 

Sumber : Antara
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA