Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Prabowo Subianto akan 'Turun Gunung' di Pilkada Jawa Barat

Kamis 01 Mar 2018 18:05 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Bayu Hermawan

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri) saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3).

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyapa Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (kiri) saat melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (1/3).

Foto: Republika/Prayogi
Prabowo akan ikut mengkampanyekan pasangan Sudrajat-Syaikhu di Pilkada Jabar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan 'turun gunung' dalam Pilkada Jawa Barat. Prabowo akan ikut terjun mengkampanyekan pemenangan calon yang didukung Gerindra-PKS dan PAN yakni Sudrajat- Ahmad Syaikhu ke berbagai daerah di Jawa Barat. Prabowo juga mengaku telah diminta kader, pendukung maupun masyarakat Jawa Barat untuk turun langsung di Pilkada Jawa Barat.

"Itu saya sudah merencanakan saya akan datangi Jabar, sebanyak mungkin kabupaten kota saya akan kunjungi," ujar Prabowo usai pertemuan dengan Petinggi PAN dan PKS di Kediamannya di Jalan Kertanegara, Kebayoran, Jakarta Selatan pada Kamis (1/3).

Menurut Prabowo, sebagai bagian dari masyarakat Jawa Barat ia merasa berkepentingan untuk ikut dalam pemenangan Sudrajat-Saikhu. Dalam hidupnya juga, hampir pengabdiannya dilakukan di Jawa Barat mulai dari sekolah hingga sekolah militer.

"Jadi saya punya utang sama masyarakat Jabar. Rakyat Jabar juga mendukung saya selama ini," ujar Prabowo.

Ia juga menilai tidak ada pasangan berat dari pasangan Sudrajat-Saikhu. Menurutnya, semua pasangan cagub-cawagub sama beratnya.

"Semua berat. Nggak apa-apa ini kan Demokrasi harus ada kontestan kuat supaya yang terbaik muncul," ujar Prabowo.

Adapun pertemuan hari ini antar Gerindra, PAN dan PKS adalah untuk mematangkan konsolidasi pemenangan Sudrajat Saikhu (Asyik) di Pilkada 2018. Pertemuan yang dilaksanakan terkait koalisi dukungan di Pilkada Jawa Barat untuk pasangan Sudrajat-Ahmad Saikhu (Asyik) itu dihadiri sejumlah tokoh tiga partai, selain pasangan dan tim sukses Asyik.

Mereka antara lain dari Partai Gerindra sebagai tuan rumah Prabowo Subianto, ada Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon dan Eddy Prabowo, dan Ketua DPP Ahmad Riza Patria. Sementara dari PKS antara lain Presiden PKS Sohibul Iman, Ketua DPP PKS sekaligus Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Netty Prasetiyani Heryawan. Sementara PAN diwakili Sekretaris Jenderal PAN Eddy Suparno.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA