Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Wednesday, 4 Zulhijjah 1439 / 15 August 2018

Emil: Waktu Umrah Saya Berdoa Ingin Dapat Nomor 1

Selasa 13 February 2018 23:30 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Bayu Hermawan

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat membacakan deklarasi damai usai Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2).

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat membacakan deklarasi damai usai Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Menurut Ridwan Kamil, nomor tersebut adalah hasil dari doa semua orang.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Calon gubernur (Cagub) Jabar, Ridwan Kamil mengaku sangat senang mendapat perolehan nomor urut satu (1). Menurut Ridwan Kamil, nomor tersebut adalah hasil dari doa semua orang.

Bahkan, hampir 90 persen pendukung Pasangan RINDU (Ridwan-Uu) memang menginginkan nomor satu. Tetapi, tidak tahu bagaimana caranya ternyata doa itu seperti terkabul.

"Ini doa semua orang. Waktu umroh saya berdoa ingin nomor satu. Tadi, ibu saya juga bilang bismillah tiga kali agar sesuai dengan yang diharapkan, dan saya lakukan sesuai perintah ibu," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil usai Pengundian Nomor Urut di SOR Arcamanik, Selasa malam (13/2).

Padahal, menurut Emil, ia sudah pasrah saat mendapatkan giliran mengambil nomor pengundian di nomor empat. "Tapi, saya bismillah tiga kali dan pas dibuka, alhamdulillah, nomor satu. Slogannya juga enak. Jabar Juara, juara ke berapa Juara ke Satu," kata emil.

Emil menilai, posisi nomor satu ini sudah enak. Nomor urut satu menjadi semangat untuk menjadi juara. Selain itu, tim kreatif akan mudah membuat slogan-slogan Jabar Juara.

 

photo

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat memperlihatkan nomor urut usai Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, di SOR Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (13/2).

Sekarang, Emil mengatakan tinggal kerja keras mulai besok lusa saat kampanye untuk bertemu masyarakat yang ada di desa, dan kampung, pasar, jalanan dan seluruh pelosok Jabar. Karena kemenangan harus membutuhkan kerja keras dan doa dari seluruh orang yang mendukung.

"Hasil survei masih baik," katanya.

Tapi, kata Emil, ia tidak akan takabur, hasil survei sebagai referensi untuk menyemangati pasangan Rindu dengan kerja kreatif, semoga efisien, dan juga berahlak. "Ya, tidak menggunakan cara-cara black campaign," katanya.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES