Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Friday, 8 Syawwal 1439 / 22 June 2018

Hasanah Siap Hadirkan Kesejahteraan Warga Melalui Budaya

Jumat 09 February 2018 21:20 WIB

Red: Sandy Ferdiana

Balongub Jabar Tb Hasanuddin tengah menabuh kendang dalam acara Jumat Bersih yang disertai pertunjukkan pencak silat di bantaran Sungai Citarum, Kabupaten Bandung, Jumat (9/2).

Balongub Jabar Tb Hasanuddin tengah menabuh kendang dalam acara Jumat Bersih yang disertai pertunjukkan pencak silat di bantaran Sungai Citarum, Kabupaten Bandung, Jumat (9/2).

Foto: Istimewa
Budaya harus diformulasikan menjadi sumber ekonomi warga

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Bakal Calon Gubernur (Balongub) Jabar Tb Hasanuddin memiliki komitmen dalam melestarikan dan mengembangkan budaya Jabar. Melalui budaya, pasangan Balongub dan Balonwagub Jabar Tb Hasanuddin-Anton Charliyan (Hasanah), akan membesarkan nama Provinsi Jabar di mata dunia.

Kata Hasan, panggilan akrab Tb Hasanuddin, budaya merupakan salah satu kekayaan Provinsi Jabar. Menurut dia, saat ini dunia sudah mengenal Provinsi Jabar sebagai salah satu pusat peradaban budaya di Indonesia.  

Namun, imbuh dia, saat ini kebudayaan di Provinsi Jabar belum dimaksimalkan, terutama sebagai sumber pertumbuhan ekonomi. Untuk itu, pihaknya akan memformulasikan budaya sebagai sumber kesejahteraan warga Jabar.

photo

Balongub Jabar dari PDIP Tb Hasanuddin memeragakan aksi pencak silat.

Kearifan lokal Jabar, tegas dia, merupakan warisan leluhur yang harus dilestarikan. ‘’Warisan itu harus diformulasikan menjadi sumber kesuburan dan kemakmuran bagi warganya,’’ ujar Hasan dalam acara Jumat Bersih yang disertai pertunjukkan pencak silat di bantaran Sungai Citarum, Kabupaten Bandung, Jumat (9/2).

Hasan menegaskan, pencak silat merupakan salah satu kearifan lokal Jabar yang harus ditumbuhkembangkan keberadaannya. Bila perlu, imbuh dia, pencak silat dijadikan salah satu materi kurikulum pendidikan sejak tingkat dasar.

Diakui Hasan, pasangan Hasanah (Tb Hasanuddin-Anton Charliyan) memiliki program dan komitmen terhadap seluruh kearifan lokal di Provinsi Jabar. Pihaknya berkewajiban menjaga amanah leluhur Jabar yang merupakan sumber kemajuan warga.             

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA