Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Thursday, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

PDIP akan Umumkan Enam Paslon Pilkada pada Ahad

Jumat 05 Jan 2018 19:03 WIB

Red: Andri Saubani

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan keterangan terkait pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur di kantor PDI perjuangan

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan keterangan terkait pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur di kantor PDI perjuangan

Foto: Republika/Debbie Sutrisno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan (PDIP) akan mengumumkan enam pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) lagi yang diusung berkompetisi pada Pilkada Serentak 2018. "Pasangan cagub-cawagub yang belum diumumkan akan diumumkan pada Ahad, 7 Januari, karena pada 8 Januari sudah mendaftar di KPU," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Jumat (5/1).

Keenam pasangan cagub-cawagub yang akan diumumkan PDIP pada Ahad (7/1) adalah untuk Pilkada Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatra Utara, Sumatra Selatan, Kalimantan Barat, dan Kalimantan Timur. Menurut Hasto, pasangan cagub-cawagub Jawa Barat dan Jawa Tengah yang sudah ditunggu publik pengumumannya bukan ditunda, melainkan menunggu giliran.

Hasto menjelaskan bahwa PDIP bukan terlambat mengumumkan pasangan cagub-cawagub. Namun, PDIP mencari figur pasangan terbaik untuk menjadi pemimpin di daerah, bukan sekadar mengusung nama-nama populer.

Untuk mencari figur pemimpin di daerah, kata dia, perlu kecermatan dan ketelitian sekaligus menyerap aspirasi dari masyarakat. Dari enam pasangan cagub-cawagub yang akan diumumkan pada hari Ahad (7/1), Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sudah memberitahukan bakal calon gubernur Sumatra Utara, yakni Djarot Saiful Hidayat.

"Nama bakal calon gubernur Sumatra Utara saya sampaikan sekarang agar masyarakat Sumatra Utara bisa tahu lebih dulu," kata Megawati saat mengumumkan empat pasangan cagub-cawagub untuk Papua, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Lampung di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta, Kamis (4/1).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA