Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Senin, 11 Syawwal 1439 / 25 Juni 2018

Ini Alasan PAN Pilih Arief-Syachrudin di Pilwakot Tangerang

Rabu 03 Januari 2018 21:24 WIB

Rep: Singgih Wiryono/ Red: Bayu Hermawan

Partai Amanat Nasional

Partai Amanat Nasional

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN), Khalid Marhaban menjelaskan alasan PAN memilih untuk menetapkan dukungan ke pasangan Arief-Syachrudin di Pemilihan Wali Kota Tangerang 2018. Khalid mengatakan, belum ada tokoh di Kota Tangerang yang bisa menyaingi elektabilitas kedua tokoh tersebut.

"Yang jelas arief syachrudin yang terbaik di Kota Tangerang, dan itu sudah final," ujarnya saat ditemui Republika.co.id di Kantor DPD PAN Kota Tangerang, Rabu (3/1).

Tak hanya itu, Khalid juga mengatakan deklarasi PAN juga merupakan strategi politik untuk menyambut tahun politik. Terlebih, lanjut dia, 2019 nanti akan diselenggarakan pemilihan umum se Indonesia.

Khalid mengatakan pada pemilu yang lali, PAN hanya mendapatkan 4 kursi di DPRD Kota Tangerang. PAN menargetkan akan menjadi tiga besar perolehan kursi di DPRD Kota Tangerang dan mendapat jatah kursi di pimpinan dewan.

"Minimal kemarin kita posisikan paling tidak enam kursi. Dan Insya Allah mudah-mudahan dengan strategi yang sudah kita pasang bisa tercapai," katanya.

Oleh karena itu, lanjut dia, PAN akan mengimbau kepada kadernya bisa memaksimalkan kinerja mesin partai dan agar masyarakat bisa melaksanakan hak pilihnya yang terdaftar. Sedangkan untuk bakal calon, Arief dan Syachrudin untuk bisa melanjutkan program kerja.

"Bisa melanjutkan apa yang masih kurang, yang sudah bagus kita pertahankan kita kembangkan," ujarnya mengakhiri.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Inggris Bantai Panama 6-1

Ahad , 24 Juni 2018, 20:58 WIB